Gelar Musrenbang, Kapolda Kepri Minta Jajarannya Hemat-hemat Anggaran

Acara yang digelar tiga hari ke depan itu dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budgusdian, pejabat utama polda, dan stake holders lainnya.

Gelar Musrenbang, Kapolda Kepri Minta Jajarannya Hemat-hemat Anggaran
Humas Polda Kepri
Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian menyaksikan penandatanganan kerjasama Polda Kepri dengan sejumlah instansi dalam Usrenbang Polda Kepri di Hotel Vista Batam, Senin (22/5/2017). 

Laporan, Leo Halawa

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Polda Kepri menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun 2017 di Hotel Vista, Batam, Senin (22/5/2017) pagi.

Acara yang digelar tiga hari ke depan itu dipimpin oleh Kapolda Kepri Irjend Pol Sam Budgusdian, pejabat utama polda, dan stake holders lainnya.

Dalam paparannya, Sam memaparkan tujuan dan capaian instansinya selama 2017 dan tahun sebelumnya.

Katanya, Polda Kepri sedang berbenah terus. Apa lagi dengan kenaikan tipe Polda dari B ke A.

"Pengemban fungsi perencanaan Polda Kepri dalam meningkatkan Performance Polda Kepri sehingga pada tahun 2016 terbentuknya SPN Polda Kepri di Tanjung Batu, peningkatan Tipologi Polda Kepri, terbentuknya Polres Kepulauan Anambas," papar Sam.

Tak hanya itu kata dia, beberapa strategi capaian pembangunan Polda pun ditingkatkan. Termasuk peningkatan anggaran Polda Kepri yang signifikan untuk tahun 2017, yang mencapai Rp 699,3 miliar atau mengalami kenaikan sebesar Rp. 221 miliar atau setara dengan 46 persen.

"Jika dibandingkan dengan alokasi anggaran Polda Kepri tahun 2016 sebesar Rp. 478 miliar.
Ini proses yang sangat gemilang. Tentu peran serta masyarakat juga," katanya.

Tak hanya itu. Fisik pembenahan pun akan dibenahi terus. Ia memaparkan, saat ini Polri mengusung agenda Prioritas Promoter yang memuat tiha poin penting yaitu peningkatan kinerja, perbaikan kultur dan manajemen media. Media menurutnya adalah bagian penting dalam melakukan Kamtibmas.

"Harus mampu merencanakan berbagai kegiatan yang Proaktif dan Produktif serta menetapkan program kegiatan Kepolisian yang aplikatif dan Komprehensif, guna mengantisipasi dan menanggulangi beragam potensi gangguan Kamtibmas, agar tidak mengganggu stabilitas keamanan," jelas Kapolda.

Halaman
12
Penulis: Leo Halawa
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved