Heboh! Kawal Walikota Risma, Kabag Humas Pemko Surabaya Ini Kecopetan, iPhone 7 Raib

Heboh! Kawal Walikota Risma, Kabag Humas Pemko Surabaya Ini Kecopetan, iPhone 7 Raib

Heboh! Kawal Walikota Risma, Kabag Humas Pemko Surabaya Ini Kecopetan, iPhone 7 Raib
Surya/Fatkhul Alami
Pelaku pencopetan (menundukkan kepala) diperlihatkan polisi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA-Kabag Humas Pemkot Surabaya M Fikser menjadi korban kejahatan di depan Taman Bungkul Jl Raya Darmo Surabaya. Ponsel Apple IPhone 7 miliknya raib saat mendampingi Wali Kota Surabaya Tri Rimsaharini di acara Care Free Day (CFD), Minggu (21/5/2017).

Baca: Sekali Begituan Dengan Mahasiswi Bispak, Begini Servis Ranjangnya, Segini Tarif Kencannya!

Baca: Keren! Dokter Ini Bongkar Pungli Terhadap Kapal Pesiar. Begini Aksinya!

Saat dihubungi, Fikser bercerita, saat mendampingi Risma di sebuah acara di depan Taman Bungkul, warga ramai dan berdesakan ingin berjabat tangan dengan Risma.

"Saat itu Ibu (Risma) di atas panggung, banyak warga yang ingin salaman dan cium tangan. Saya khawatir warga menarik tangan Ibu, saya berusaha menghalau warga," kata Fikser, Minggu (21/5/2017).

Karena sedang mendampingi, Fikser menyimpan ponsel IPhone 7 di saku celana bagian depan. Warga berebutan dan saling dorong. Ponsel miliknya pun melayang.

Setelah kerumunan massa menjauh dari panggung, Fikser baru tahu ponsel pintar miliknya sudah raib.

Dia pun langsung meminta tolong MC acara untuk mengumumkan kejadian tersebut dan meminta pelaku mengembalikan ponselnya.

"Saya juga melacak keberadaan IPhone lewat aplikasi di posel lainnya. Ternyata posisi ponsel masih di sekitaran Taman Bungkul," tutur Fikser.

Selain melacak lewat aplikasi, Fikser juga menelepon. Awalnya mati, tapi saya telepon lagi hidup dan yang mengangkat seorang polisi.

"Ternyata polisi sudah menangkap pelaku pencopetan HP. Tidak hanya saya yang menjadi korban, ada warga lain HP-nya dicopet pelaku," ucap Fikser.

Pelakunya Suryatmoko (43) warga Sidomulyo III B, Kenjeran Surabaya. Pelaku tertangkap lantaran melakukan pencopetan ponsel lainnya. Namun, oleh korban diketahui dan dilaporkan ke sekuriti EO acara di depan Taman Bungkul.

Selanjutnya, oleh sekuriti EO, pelaku diserahkan polisi lalu lintas Polrestabes Surabaya.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Adewira Siregar menuturkan, anggotanya sudah mengamankan pelaku pencopetan HP di area Taman Bungkul.

"Pelaku memang niat melakukan pencopetan. Saat dilakukan penggeledahan, ternyata ditemukan HP bukan milik pelaku," ungkap Adewira. (Surya)

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved