Proses Hukum Kasus Ahok

Rabu Ini, Berkas Banding Vonis Ahok dari Jaksa Dikirim ke Pengadilan Tinggi

Oleh karena itu, Rabu (24/5/2017) ini, pihak PN Jakut akan mengirimkan berkas perkara banding dari jaksa tersebut ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Rabu Ini, Berkas Banding Vonis Ahok dari Jaksa Dikirim ke Pengadilan Tinggi
Warta Kota
Veronica Tan menangis membacakan suarat basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (23/5/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hingga batas akhir pengajuan, pihak kejaksaan belum mengajukan perubahan maupun pencabutan permohonan banding atas putusan atau vonis perkara penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Sementara itu, Ahok sendiri mencabut banding kasusnya.

Oleh karena itu, Rabu (24/5/2017) ini, pihak PN Jakut akan mengirimkan berkas perkara banding dari jaksa tersebut ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Artinya, setelah ada pengajuan banding, otoritas penanganan perkara ini berpindah ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta," kata Humas PN Jakut, Hasoloan Sianturi, saat dihubungi, Selasa (23/5/2017).

"Besok, kami akan kirimkan berkas bandingnya ke Pengadilan Tinggi, karena batas waktunya hari ini sudah selesai. Kecuali, pada hari ini mereka (jaksa) datang ke kami mengajukan pencabutan. Kalau tidak, kami kirimkan berkas besok. Hari ini batas waktunya yah jam kerja " jelasnya.

Baca: Dibacakan Veronica Tan, Begini Isi Surat Ahok Untuk Para Pendukungnya

Baca: Isi Surat Ahok yang Membuat Veronica Tan Berurai Air Mata

Menurut Hasoloan, pihak Kejari Jakut sudah mengajukan permohonan banding atas putusan perkara Ahok ke PN Jakut pada 15 Mei 2017. Pihak jaksa juga sudah memasukkan memori bandingnya.

Artinya, pihak jaksa tetap melakukan upaya hukum lanjutan berupa hak banding atas putusan majelis hakim PN Jakut yang memutus perkara Ahok pada 9 Mei 2017 lalu.

"Artinya, karena sudah mengajukan banding, berarti proses hukum atas perkara ini berlanjut di Pengadilan Tinggi," ujar Hasoloan.

Halaman
12
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved