Ledakan di Kampung Melayu

Heboh! KTP Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Tersebar, Benarkah Ini Pelakunya? Ini Jawaban Polisi!

Heboh! KTP Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Tersebar, Benarkah Ini Pelakunya? Ini Jawaban Polisi

Heboh! KTP Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Tersebar, Benarkah Ini Pelakunya? Ini Jawaban Polisi!
Tribunnews/Irwan Rismawan
Polisi berjaga di kawasan Terminal Kampung Melayu, jatinegara, Jakarta Timur usai teror bom, Rabu (24/5/2017) malam 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI-Warga di Sukabumi berinisial W mendadak terkenal setelah KTP-nya beredar usai terjadinya ledakan bom di Jakarta. Benarkah dia pelakunya?

Baca: Terungkap! Khamim Jalani Laku Batin Ini Sebelum Jalan Kaki ke Mekkah Bermodal Rp 1 Juta

Baca: Ingin Bertemu Presiden Jokowi, Titin Mengaku Tak Bisa Tidur. Ini Pengakuannya!

Kepala Polres Sukabumi Kota AKBP Rustam Mansur menyatakan W, warga Kampung Ranji Tengah, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, masih dalam kondisi hidup dan sehat.

Pernyataan tersebut disampaikan Rustam menyusul adanya informasi berantai dalam pesan singkat WhatsApp. Pesan itu menampilkan identitas dan foto W disandingkan dengan foto terduga pelaku aksi bom bunuh diri.

Aksi bom bunuh diri itu sendiri terjadi di dekat terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5/2017) sekitar pukul 21.00 WIB.

"(Foto) itu tidak benar. Dia (W) masih sehat, orangnya masih ada," kata Rustam kepada wartawan di Markas Polres Sukabumi Kota, Kamis (25/5/2017) dini hari.

Menurut Rustam, setelah adanya informasi berantai tersebar, pihaknya langsung mendatangi rumah W di Kebonpedes. Ternyata W ada di rumah, dan untuk klarifikasi, dia langsung dimintai keterangan oleh anggota Polres Sukabumi Kota.

"W mengakui bila KTP miliknya hilang saat menolong orang di daerah Bogor," kata Rustam.

Rustam ingin meluruskan bahwa informasi yang tersebar tersebut tidak benar. Karena yang bersangkutan masih ada dan hidup, serta sehari-hari bekerja sebagai serabutan.

"Kasihan juga yang bersangkutan, makanya kami luruskan dan W masih ada dan kami pun meminta keterangan yang bersangkutan," jelas Rustam. (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul KTP Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Tersebar, Polisi Pastikan Pria Sukabumi Itu Masih Hidup

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved