Ledakan di Konser Ariana Grande

Polisi Inggris Tangkap Tiga Orang Lagi Terkait Bom Manchester. Abedi Didiuga Tak Sendirian

Menteri Dalam Negeri Inggris, Amber Rudd, mengatakan, pelaku bom bunuh diri sebetulnya sudah masuk dalam pantauan dinas-dinas intelijen Inggris

Polisi Inggris Tangkap Tiga Orang Lagi Terkait Bom Manchester. Abedi Didiuga Tak Sendirian
PA/Mirror
Mayat dan potongan tubuh korban tewas berserakan akibat ledakan bom bunuh diri di Manchester Arena, Inggris, Senin (22/5/2017) malam atau Selasa (23/5/2017) WIB. Sebanyak 22 orang tewas dalam serangan itu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Aparat keamanan Inggris bersenjata, Rabu (24/5/2017), menangkap tiga orang terkait penyelidikan serangan bom bunuh diri seusai konser di Manchester, Senin (22/5/2017) malam.

Belum ada informasi bagaimana keterkaitan ketiga orang itu dan seorang pemuda lainnya yang ditangkap Selasa (23/5/2017), dengan serangan yang menewaskan 22 orang itu.

Menteri Dalam Negeri Inggris, Amber Rudd, mengatakan, pelaku bom bunuh diri sebetulnya sudah masuk dalam pantauan dinas-dinas intelijen Inggris.

Ia mengatakan, pelaku mungkin tidak sendirian dalam aksi itu.

Baca: Dia Meninggal Dalam Pelukanku. Aku Terus Menangis. Ada Banyak Baut dan Baut di Tubuhnya.

Baca: Ariana Grande Syok, Konser Eropanya Ditunda, Pulang dengan Jet Pribadi Taylor Swift

Tak lama setelah serangan maut di Manchester Arena, polisi berusaha memastikan apakah Salman Abedi (22), pengebom bunuh diri, itu adalah bagian dari jaringan yang lebih besar.

Kepala Satuan Antiteror Kepolisian Inggris, Mark Rowley, Selasa (23/5/2017) malam, menggambarkan penyelidikan mengalami kemajuan dan sedang menelusuri sejumlah petunjuk.

Namun, ia mengatakan, pihak berwenang masih belum bisa mengatakan apakah Abedi melakukan aksinya sendirian.

Pernyataannya itu dikeluarkan setelah sebuah panel kontra terorisme Inggris meningkatkan kesiagaan negara itu ke tingkat kritis, atau tertinggi, yang mengisyaratkan bahwa serangan berikutnya kemungkinan terjadi dan bahkan bisa dalam waktu dekat.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved