Ledakan di Konser Ariana Grande

Tubuh Pelaku Bom Bunuh Diri di Manchester Terlempar Jauh

Hasil foto-foto forenksi bocor ke media massa, antara lain dirilis situs berita harian New York Times dan sejumlah surat khabar Inggris

Tubuh Pelaku Bom Bunuh Diri di Manchester Terlempar Jauh
PA/Mirror
Mayat dan potongan tubuh korban tewas berserakan akibat ledakan bom bunuh diri di Manchester Arena, Inggris, Senin (22/5/2017) malam atau Selasa (23/5/2017) WIB. Sebanyak 22 orang tewas dalam serangan itu 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Polisi Inggris telah mengumpulkan bukti-bukti penting dari lokasi serangan bom bunuh diri di Manchester Arena untuk uji forensik.

Hasil foto-foto forenksi bocor ke media massa, antara lain dirilis situs berita harian New York Times dan sejumlah surat khabar Inggris.

Ada sejumlah benda untuk merakit bom itu, seperti paku, sekrup, dan mur.

Polisi juga menemukan pecahan peluru Shrapnel, bateri, an tas punggung biru muda merek Karrimor, seperti ditemukan polisi Manchester pada Rabu (24/5/2017).

Warga Inggris di Manchester, Kamis (25/5/2017) berkumpul dan mengheningkan cipta untuk korban serangan bom bunuh diri di Manchester Arena, saat acara konser Ariana Grande beberapa waktu lalu.
Warga Inggris di Manchester, Kamis (25/5/2017) berkumpul dan mengheningkan cipta untuk korban serangan bom bunuh diri di Manchester Arena, saat acara konser Ariana Grande beberapa waktu lalu. (AFP PHOTO / Ben STANSALL)

Baca: Ribuan Warga Manchester Mengheningkan Cipta. PM Inggris: Ancaman Teror Tetap Status Genting

Baca: Polisi Inggris Khawatir, Salman Abedi Siapkan Lebih dari Satu Bom. Dimana Sisanya

Semua benda itu berlumuran darah segar, dan juga darah kering, sebagaimana terlihat dalam hasil uji forenksi tersebut.

Menteri Dalam Negeri Inggris Amber Rudd mengatakan dia kecewa dengan cara pejabat AS membocorkan informasi mengenai pelaku bom, Salman Abedi.

Rudd telah melakukan protes kepada Washington melalui Kementerian Dalam Negeri AS bahwa hal itu tak seharusnya terjadi lagi.

Potongan atau sisa-sisa tas Karrimor warna biru muda itu tampak cocok dengan yang dibawa Abedi ke dalam Manchester Arena sebagaimana dalam gambar-gambar penegakkan hukum.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved