Heboh! Akun Palsu Facebook Wagub Jatim Minta-minta Pulsa, Ini Isi Percakapannya!

Heboh! Akun Palsu Facebook Wagub Jatim Minta-minta Pulsa, Ini Isi Percakapannya!

KOMPAS.com/Achmad Faizal
Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA-Heboh! Akun Facebook milik Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, menjadi korban aksi duplikat. Akun tersebut meminta pulsa kepada teman-teman Facebook nya melalui pesan khusus.

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Baca: Terungkap! Di Negara Ini Umat Islam Berpuasa Hampir Sehari Semalam, Persisnya 23 Jam!

Baca: Ayo Dicoba! Inilah 4 Cara Bersih-bersih Memori Smartphone Android Penuh!

Jumat (26/5/2017) pukul 17.52 WIB, akun resmi Saifullah Yusuf yang menggunakan nama Gus Ipul menulis status berisi permintaan maaf. Dia mengaku akunnya diduplikat dengan nama yang sama dan meminta-minta pulsa.

Dia pun meminta agar tidak merespons permintaan pulsa dari akun atas nama Gus Ipul.

Akun duplikat Gus Ipul dibuat dengan foto latar yang hampir sama dengan foto aslinya. Perbedaan hanya pada foto profil yang dipasang.

Akun resmi menampilkan foto Gus Ipul sedang berjalan, sementara akun duplikat memasang gambar wajah Gus Ipul dengan tulisan "Gus Ipul (Account resmi Saifullah Yusuf)".

Status permintaan maaf di akun resmi Gus Ipul disambut puluhan komentar. Beberapa komentar yang mengaku dimintai pulsa mengunggah capture percakapan khusus, seperti pemilik akun facebook bernama Mohammad Nurul Huda dan Boedi Yati.

Dalam percakapan tersebut, pemilik akun yang mengaku bernama Gus Ipul meminta pulsa dengan alasan mendesak, yakni sedang rapat penting dan karena ajudan tidak ada di tempat. Pemilik akun ini juga meminta pulsa di dua nomor ponsel masing-masing Rp 10.000, serta meminta nomor rekening karena secepatnya akan diganti ongkos pembelian pulsanya.

Komentar lain menanggapi status tersebut dengan berkelakar. Seperti pemilik akun Bung Jack yang menulis "Wagub kok minta pulsa.. Ono ono wae (Ada-ada saja)".

Sementara Sofan Brang Wetan menulis "Gus Ipul kok minta pulsa.. Gus Ipul ki yo bagi2 pulsa wkwkwk. Njih gus (Gus Ipul ini ya bagi2 pulsa wkwkwk. Iya Gus)".

Saifullah sendiri saat dikonfirmasi membenarkan ada akun Facebook palsu yang mengaku atas nama mirip akunnya. "Yang pasti itu palsu, masak saya minta pulsa," terangnya, Minggu (28/5/2017).

Saat ini dirinya menerjunkan tim untuk menelusuri siapa pemilik akun tersebut. "Kami sedang telusuri siapa yang mengoperasikan Facebook palsu tersebut," tegasnya. (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dipalsukan, Akun Facebook Wagub Jatim Minta-minta Pulsa

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved