Pemkab Anambas Safari Ramadan Mulai 1 Juni, Safari Pertama di Desa Kiabu Siantan Selatan

Pemkab Anambas Safari Ramadan Mulai 1 Juni, Safari Pertama di Desa Kiabu.Ini detailnya!

Pemkab Anambas Safari Ramadan Mulai 1 Juni, Safari Pertama di Desa Kiabu Siantan Selatan
Tribun Batam/Rachta yahya
Ilustrasi khataman 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, ANAMBAS - Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas pertama kali akan dilakukan di Masjid Baiturrahim Desa Kiabu Kecamatan Siantan Selatan. Safari perdana yang dijadwalkan akan dimulai tanggal 1 Juni itu, selanjutnya akan dilakukan ke sejumlah desa di kecamatan yang ada di Anambas hingga tanggal 14 Juni 2017.

Baca: Mengejutkan! Inilah Menu Sahur Keluarga Agus Yudhoyono. Ini Penampakannya!

Baca: Terungkap! Di Negara Ini Umat Islam Berpuasa Hampir Sehari Semalam, Persisnya 23 Jam!

‎Pelaksanaan safari Ramadan pada tahun ini pun, sedikit berbeda dibandingkan dengan safari Ramadan pada tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini, rombongan Bupati dan Wakil Bupati yang rombongannya biasanya dibagi untuk datang ke sejumla desa, kini akan datang secara bersama mengunjungi sejumlah desa yang ada di Anambas.

"Rencananya seperti itu. Tahun ini pun, rombongan tidak ada yang dibagi. Artinya, Pak Bupati, Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah bersama rombongan datang bersama untuk melaksanakan safari Ramadan," ujar Zukhrin Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Anambas Minggu (28/5/2017).

‎Pelaksanaan safari Ramadan pada tahun ini pun, direncanakan akan berakhir pada tanggal 14 Juni di masjid Nurul Huda Desa Lidi Kecamatan Siantan Tengah. Selain membawa rombongan termasuk ustaz sebagai pengisi siraman rohani, pelaksanaan Khataman Al-Qur'an dijadwalkan akan dilakukan dalam mengisi kegiatan tersebut. (*)

Berita terkait baca Harian Tribun Batam edisi Senin (29/5/2017)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved