Cosplayer Asal Indonesia Tampil di Ajang Megacon Orlando 2017

Ketika kebanyakan orang berfikir tentang cosplayer profesional, maka akan ingat dengan para mega-cosplayer China dan Jepang.

Cosplayer Asal Indonesia Tampil di Ajang Megacon Orlando 2017
Istimewa
Tank Tana Karo maupun Alston Stephanus menampilkan cosplayer versi Ash dan Misty dengan tampilan warna-warni dari Pokemon di ajang Megacon yang bertaraf internasional di Orlando, Amerika Serikat pada 25-28 Mei 2017 lalu 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM - Ketika kebanyakan  orang berfikir tentang cosplayer profesional, maka akan ingat dengan para mega-cosplayer China dan Jepang.

Namun, semakin berkembang dan  semakin populernya para peminat cosplayer, Indonesia juga memiliki seorang bintang Cosplaying professional yaitu Alston Stephanus.

Alston membuat sebuah gebrakan dengan ikut tampil di acara Megacon yang bertaraf internasional di Orlando, Amerika Serikat pada 25-28 Mei 2017 lalu.

Kehadiran Alston di acara Megacon Orlando 2017  tidak sendirian dan mengajak rekan cosplay Megacon-nya,Tank Tana Karo.

Tank Tana Karo dan  Alston telah menampilkan cosplayer versi Ash dan Misty dengan tampilan warna-warni  dari Pokemon, Petualangan Time Finn dan Lady Rainicorn, Spider Man dan Spider Gwen, Dan akhirnya Ginjika genderbent Zootopia Officer Judy Hopps dan Nick Wilde.

Alston mengatakan, bisa memamerkan hasil karya cosplaynya di luar negeri menjadi sebuah pengalaman yang sangat menarik.

"Dengan keikut serta di dunia cosplaying dunia menghasilkan sebuah efek yang sangat positif," katanya, Senin (29/5/2017).

Alston tidak memungkiri jika dirinya telah di kenal di Indonesia terutama kalangan pecinta cosplayer, dan bahkan sering menjadi  orang Indonesia pertama yang mereka (pecinta cosplayer) temui.

Ketertarikan Alston Stephanus membuat cosplayer terlihat sejak dirinya mengikuti acara cosplay di San Diego Comic Con 2013 lalu,  dan sejak saat itu dirinya benar-benar terpikat dan jatruh cinta pada cosplayer.

Sejak itu ia mulai menciptakan beberapa cosplay multi-faceted mulai dari  Megaman R2-D2 mash-up, kemudian seekor steampunk yang mengilhami Crocodile dari Peter Pan,  lalu Genderbent Princess Mononoke, Maleficent, dan Belle dari Beauty & the Beast.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved