BATAM TERKINI

Untuk Pertama Kali, BP Batam Raih Opini WTP dari BPK RI

BP Batam meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk laporan keuangan 2016.

Untuk Pertama Kali, BP Batam Raih Opini WTP dari BPK RI
wikipedia
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - BP Batam meraih penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk laporan keuangan 2016. Penghargaan itu didapat untuk pertama kalinya.

Penghargaan tersebut diserahkan Anggota 5 BPK RI, Isma Yatun kepada Kepala BP Batam, Hatanto Reksodipoetro dan disaksikan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo dan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin dalam penyampaian laporan keuangan BP Batam di Gedung BPK, Jakarta, Senin (29/5/2017).

"Rasa syukur kami ucapkan, penghargaan ini adalah wujud komitmen kuat dari seluruh jajaran lingkungan BP Batam dalam membangun transparansi dan akuntabilitas kinerja," kata Hatanto dalam rilis yang diterima Tribun.

Baca: Pemilik Rumah Pulang Saat Maling Beraksi, Begini Nasib Pencuri di Bengkong Garama

Baca: Hingga 15 Juni, Empat Tersangka Suap Kemendes Bakal Ditahan Terpisah

Baca: Sepi, Pengaduan Warga di Balai Kota Hari Kerja Pertama di Bulan Ramadan

Opini WTP merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi dalam laporan keuangan pelaksanaan APBN dengan didasarkan pada empat kriteria. Yakni kesesuaian standar akuntansi pemerintah, kecukupan pengungkapan, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian internal.

"Capaian ini karena kami telah melakukan perubahan sistem manajemen keuangan yang semakin baik salah satuya dengan menerapkan e-rekonsiliasi membuat single database," ujar dia. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Selasa 30 Mei 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved