Liga Indonesia

Dua Gol Tambun Naibaho Antar Semen Padang Tekuk Persiba di Agus Salim

Dua gol dilesakkan pemain bernomor punggung 14 itu ke gawang Persiba, masing-masing pada menit ke-11 dan 77

Dua Gol Tambun Naibaho Antar Semen Padang Tekuk Persiba di Agus Salim
ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra
Pesepakbola Semen Padang FC, Rudi (kanan) menendang bola dibayangi dua pemain Persiba Balikpapan, pada babak pertama pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek Traveloka, di Stadion GOR H Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Senin (29/5/2017) malam. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Laga kontra Persiba Balikpapan, Senin (29/5/2017) malam, menjadi berkah bagi striker Semen Padang, Tambun Naibaho.

Ketika Marcel Sacramento absen, pelatih Nilmaizar memberikan kepercayaan kepada mantan striker PS TNI itu sebagai starter dan dibayar tuntas.

Dua gol dilesakkan pemain bernomor punggung 14 itu ke gawang Persiba, masing-masing pada menit ke-11 dan 77.

Semen Padang pun menang dengan skor 2-1 dalam laga Liga 1 pekan kedelapan yang berlangsung di Stadion Agus Salim, Senin malam WIB tersebut.

Melawan tim berjuluk Beruang Madu adalah partai pertama Tambun sepanjang Liga 1 dengan tampil sebagai starter. Tujuh pertandingan sebelumnya, pemain 27 tahun itu baru sebatas menjadi pemain pengganti.

Bahkan, dia lebih banyak menjadi pemain cadangan abadi alias tak pernah turun meski mamakai kostum.

Namun, absennya Marcel akibat kartu merah saat laga melawan Bhayangkara FC pekan lalu membuat Nil tak punya pilihan lain.

Dia hanya memiliki striker murni dalam diri Tambun dan Syamsul Bahri.

Inilah yang menjadi opsi Nil, menduetkan mantan pemain Pro Duta dan PSMS Medan itu dengan pemain muda asal klub PS TNI tersebut.

Terlepas dari dua gol yang dihasilkan, Tambun mampu menyelamatkan muka dan gengsi tuan rumah atas tim tamu dari Kalimantan Timur itu.

Pelatih Nilmaizar juga layak berterima kasih kepada anak Medan tersebut karena berkat Tambun, muka pasukannya terselamatkan sekaligus mengangkat posisi Semen Padang di klasemen sementara Liga 1.

"Alhamdulillah, sebuah kemenangan yang cukup dramatis. Terima kasih Tambun atas dua gol yang dihasilkan sehingga Semen Padang kembali ke tren positif mengamankan poin penuh main di kandang," kata Nil selepas laga.(Yosrizal)

* Berita ini juga tayang di Kompas.com dengan judul Pelatih Semen Padang: Terima Kasih Tambun atas 2 Gol yang Dihasilkan

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved