BATAM TERKINI

Nekat, Maling Preteli Bahan Bangunan Perumahan Putra Jaya. Ini Tindakan Pengembang

Pengembang perumahan Putra Jaya Tanjunguncang mengeluhkan seringnya terjadi pencurian bahan material bangunan di lokasi pembangunan perumahan tersebut

Nekat, Maling Preteli Bahan Bangunan Perumahan Putra Jaya. Ini Tindakan Pengembang
TRIBUNNEWS.COM
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pengembang perumahan Putra Jaya Tanjunguncang mengeluhkan seringnya terjadi pencurian bahan material bangunan di lokasi pembangunan perumahan tersebut.

Sejak proses pembangunan perumahan PKP dimulai Januari 2017 lalu, pengembang sering kehilangan bahan-bahan material, seperti kramik, spandek, baja ringan, list plang, kabel bahkan juga daun pintu.

Beni, Kepala Pengawas Pembangunan Perumahan PKP Tanjunguncang mengatakan selama ini pihaknya sering mendapat laporan dari kontraktor seringnya terjadi kemalingan pada proyek tersebut.

Baca: Butuh Pekerjaan? Cek Lowongan Kerja Berikut Ini

Baca: Jika Merasa tak Bersalah Rizieq Diminta Buktikan di Pengadilan

Baca: Dua Kali Kedapatan Ada Narkoba, Pemerintah Bakal Tutup Operasional Diskotek

"Tanggal 25 Mei 2017 lalu, kita sudah tidak tahan lagi dengan pencurian yang sering terjadi di proyek, kita laporkan Kepolsek Batuaji, pencurinya sudah ditangkap," kata Benni

Selama ini, barang yang diambil memang tidak banyak dan hanya sebagian kecil saja. Namun, perbuatan tersebut tetap saja sangat meresahkan kontraktor.

"Yang paling kita sesalkan pencurinya pernah mengambil kabel yang sudah dipasang, entah bagaimana cara mereka mengambilnya," kata Benni.

Berdasarkan informasi yang dikembangkan Tribun di Polsek Batuaji, pencuri yang sering beraksi di lokasi proyek perumahan PKP Putra Jaya Tanjunguncang adalah warga sekitar.

Bahkan, satu orang pelaku pencurian yang diamankan oleh Polsek Batuaji bernama Taufik merupakan anak Ketua RW 15 Tanjunguncang. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Rabu 31 Mei 2017

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved