Zinedine Zidane: Saya Tertantang Untuk Raih Double Trofi

Saya ingin mengukir sejarah sebagai tim yang berhasil memecahkan kutukan di Liga Champions

Zinedine Zidane: Saya Tertantang Untuk Raih Double Trofi
SERGIO CAMACHO / AFP
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, diangkat ke udara oleh pemain setelah Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menjuarai La Liga musim 2016-2017. Gelar ini merupkan torehan ke-33 untuk Madrid. 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, bertekad mengalahkan Juventus pada babak final Liga Champions di National Stadium, Cardiff, Wales, 4 Juni 2017.

Dia ingin Los Blancos mempertahankan gelar juara untuk kali kedua secara beruntun.

Zidane tidak percaya adanya kutukan di Liga Champions.

Sejak Piala Eropa diubah namanya menjadi Liga Champions pada tahun 1992, tidak ada tim yang mampu mempertahankan trofi tersebut.

Zidane ingin menjadi orang pertama yang bisa membawa timnya memperoleh trofi Liga Champions untuk kali kedua secara beruntun.

Dia ingin menggandengkan trofi Liga Champions bersama trofi Liga Spanyol yang baru saja diperoleh.

"Saya ingin mengukir sejarah sebagai tim yang berhasil memecahkan kutukan di Liga Champions. Saya yakin tim ini bisa melakukannya, karena skuad Madrid musim ini sangat fenomenal. Kami berhasil meraih trofi Liga Spanyol dengan persaingan yang berat dengan Barcelona," kata Zidane dikutip dari newindianexpress.com.

Jika Madrid berhasil meraih trofi Liga Champions untuk kali kedua, maka Zidane menjadi pelatih yang akan dieluk-elukan oleh publik di Eropa.

Pasalnya, tidak mudah bagi seorang pelatih bisa meraih dua trofi sekaligus dalam satu musim dengan masa kerja selama 16 bulan.

"Saya merasa tertantang untuk memperoleh dobel trofi. Laga final menghadapi Juve akan menjadi pertandingan penting dan spesial karena ini adalah klub yang sangat. Saya akan berusaha menyelesaikan babak final nanti dengan hasil yang hebat," ujar Zidane.

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved