BATAM TERKINI

Ingin Mudik Lebaran Pakai Kapal Laut? Ini Daftar Harga Tiketnya Tujuan Jakarta dan Medan

Selain pesawat, kapal laut menjadi moda transportasi yang banyak dipilih. Selain nyaman, harga tiketnya juga relatif terjangkau.

Ingin Mudik Lebaran Pakai Kapal Laut? Ini Daftar Harga Tiketnya Tujuan Jakarta dan Medan
TRIBUN BATAM/ALFANDI SIMAMORA
Calon penumpang mengantre untuk membeli tiket kapal laut di tempat penjualan tiket Pelni, Rabu (31/5/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Meskipun Lebaran masih 24 hari lagi, tapi para calon pemudik udah berburu tiket untuk mudik. Selain pesawat, kapal laut menjadi moda transportasi yang banyak dipilih. Selain nyaman, harga tiketnya juga relatif terjangkau apalagi saat peak season seperti sekarang ini.

Triwantoro, Kepala Operasi Pelni Cabang Batam mengatakan,hingga saat ini harga tiket kapal Pelni dari Batam tujuan Tanjungpriok, Jakarta maupun ke Pelabuhan Belawan, Medan masih belum mengalami kenaikan yang signifikan.

Yakni untuk tiket dewasa, rute Batam menuju Tanjungpriok, kelas 1A hanya Rp 965 ribu/ orang, untuk kelas 1B Rp 789 ribu/orang,untuk kelas 2A Rp 540 ribu/orang, untuk kelas 2B Rp 513 ribu/orang, untuk kelas ekonomi  Rp 313 ribu/ orangnya.

Kalau Batam ke Belawan untuk harga tiket dewasa, kelas 1A Rp 883 ribu/ orang, untuk kelas 1B Rp 559 ribu/ orang, untuk kelas 2A Rp 384 ribu/ orang, untuk kelas 2B Rp 355 ribu/ orang, dan untuk ekonomi Rp 220 ribu/ orangnya, belum ada kenaikan sama sekali.

Baca: Back Up KM Kelud Angkut Pemudik, Pelni Operasikan KM Umnisi

Baca: HORE. Akhirnya Pemko Batam Bakal Perbaiki Taman Internet. Tiga Taman Ini Masuk Prioritas

Baca: Tarif Air Bakal Naik Jika Pemprov Pungut Pajak. Begini Hitungannya

"Untuk penjualan mayoritas masih dilayani via loket dan agen. Begitu juga dengan pemesanan tiket online melalui www.pelni.go.id tidak terlalu tinggi, hanya berkisar 5 persen. Pelni juga masih mengarahkan calon penumpang untuk memesan tiket secara online, sehingga tak perlu capek mengantre," jelasnya kepada Tribun.

Bagi penumpang yang membeli tiket secara online, cukup membawa struk pembayarannya ke pelabuhan.

Di sana ada counter khusus yang disediakan untuk nge-print tiket fisik, sehingga penumpang tidak perlu susah-susah nge-print sendiri tiketnya.

"Kita sudah sediakan di sana ada petugas khusus menangani dan melayani masalah ini,"ujarnya. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Kamis 1 Juni 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved