Safari Ramadan Bupati Karimun, Rafiq Singgung Soal Sembako. Ada Apa?

Safari Ramadan Bupati Karimun, Rafiq Singgung Soal Sembako. Ada Apa? Inilah jawabannya

Safari Ramadan Bupati Karimun, Rafiq Singgung Soal Sembako. Ada Apa?
KOMPAS/PRIYOMBODO
Ilustrasi sembako 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyatakan ketersediaan sembako di bulan Ramadan hingga lebaran masih stabil. Oleh karena itu Ia mengimbau agar masyarakat Karimun tidak panik.

Baca: Kabar Terbaru! PNS Dapat Gaji ke-13 dan 14, Ini Jadwal Pencairannya!

Baca: Heboh! Komeng Jadi Saksi Nikah, Mempelai Wanita Ini Tak Bisa Berhenti Tertawa

Baca: Terungkap! Inilah 8 Fakta Mengejutkan Irwan Mussry, Pria Super Tajir Calon Maia Estianty

Hal tersebut diungkapkan oleh orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Berazam itu saat kegiatan safari Ramadan di Masjid Sabilul Mutaqin, Desa Sawang Selatan, Kecamatan Kundur Barat, Rabu (31/5) malam.

Rafiq menyebutkan keberadaan bahan pokok utama, yakni beras dari Pulau Jawa sudah masuk ke distributor-distributor di Karimun. Selain itu Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM bersama anggota tim satgas pangan lain juga selalu melakukan pemantauan terhadal 17 bahan pokok.

"Saat ini pemerintah berjalan dengan baik. Dan, Ketersediaan sebako insya allah juga masih cukup. Jadi masyarakat jangan panik," kata Rafiq.

Dalam kesempatan yang sama Rafiq mengingatkan umat muslim mengenai batas usia yang tidak diketahui. Oleh karena itu bulan Ramadan mesti dimanfaatkan untuk mengurangi dosa-dosa dan meningkatkan pahala.

"Dengan usia semakin bertambah hakekatnya waktu kita berkurang. Banyak saudara yang kemarin masih berpuasa namun sekarang tidak lagi bersama kita. Hendaknya kita dapat melaksanakan ibadah puasa sehingga kualitas dan kuanfitas terhadap yang maha kuasa semakin baik," ujarnya.

Safari Ramadan yang dilaksanakn tiap tahun, lanjut Rafiq bertujuan meningkatkan silaturrahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

"Sehingga dapat bertatap langsung dan mempererat silaturahim kita," ungkapnya. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved