Selama Ramadan, Pemrov Kepri Angggakan Rp 1,6 Miliar Santunan untuk Anak Yatim

Santunan yang disiapkan Pemrov Rp 1,6 miliar. Dibagi secara merata ke setiap kabupaten/kota sekepri melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri

Selama Ramadan, Pemrov Kepri Angggakan Rp 1,6 Miliar Santunan untuk Anak Yatim
Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah membagikan santunan kepada anak yatim saat safari Ramadan di Tanjung lengkuas, Kijang, Bintan. 

Laporan Wartawan Tribun Batam Aminuddin

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri H. TS Arif Fadilah menyebutkan, dana program santunan kepada anak yatim selama safari ramadan murni dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kepri.

"Itu bersumber dari APBD. Disiapkan dan diprogramkan setiap tahun untuk membantu putra putri kita dari kalangan yatim memenuhi kebutuhan yang sangat penting saat Ramadan," ujar Arif di Masjid Babussalam, Kijang Kota, Bintan..

Jumlah santunan yang disiapkan Pemrov Rp 1,6 miliar. Jumlah itu dibagi secara merata ke setiap kabupaten/kota sekepri melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kepri, disejalankan dengan safari ramadan ke daerah-daerah.

Dalam safari ramadan di Bintan Timur pada Selasa malam, Arif mewakili Gubernur Kepri Nurdin Basirun membanikan santunan kepada puluhan anak yatim dan kaum duafa di Masjid Babussalam, Kampung Lengkuas, Kelurahan Kijang Kota.

Turut hadir di acara tersebut Kepala Dinas Pendapatan Daerah Isdianto, pejabat Asisten III Pemprov Kepri dan Kepala Baznas Kepri.

Arif mengatakan, khusus program ramadan 2017, Pemrov Kepri sudah berkoordinasi dengan Baznas Kepri agar kegiatan sosial berupa pembagian santunan ke anak yatim dan kaum duafa disejalankan dengan program safari ramadan gubernur.

"Jadi, dimana Pak Gubernur berkunjung selama safari Ramadan, Baznas ikut bergabung. Jadi tidak dua kali bekerja," ujar Arif.

Penulis: Aminnudin
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved