BATAM TERKINI

Gelar Pertemuan, Ini Tiga Kesepakatan Ojek Online dan Ojek Pangkalan

Setidaknya ada tiga hal yang menjadi kesepakatan bersama antara perwakilan ojek online dengan ojek pangkalan.

Gelar Pertemuan, Ini Tiga Kesepakatan Ojek Online dan Ojek Pangkalan
TRIBUNBATAM/EKO SETIAWAN
Suasana pertemuan Persatuan Ojek Pangkalan dengan Ojek Online di Polresta Barelang, Jumat (2/6/2017) 

BATAM.TRIBU‎NNEWS.COM, BATAM - Menindaklanjuti kisruh antara ojek online dan ojek pangkalan, perwakilan keduanya akhirnya mengikuti pertemuan di lantai 3 Polresta Barelang, Jumat (2/6/2017) pagi.

Difasilitasi oleh Kapolresta Barelang, bersama-sama dengan Dishub Kota Batam, dalam pertemuan tersebut pun tercapai beberapa kesepakatan bersama.

Setidaknya ada tiga hal yang menjadi kesepakatan bersama dalam pertemuan itu. Pertama, untuk sementara waktu seluruh aplikasi ojek online akan di offlinekan dahulu. Dan baru akan dioperasikan kembali terhitung Senin (5/6/2017) mendatang. 

Baca: Bantah Berniat Begal, Dua Pria Ini Mengaku Lempar Mobil Polisi Karena Kesal

Baca: Akui Terima Uang dari Soetrisno Bachir, Begini Penjelasan Amien Rais

Baca: Lempar Mobil Pakai Batu, Setelah Tahu Siapa di Dalamnya, Begal Ini Kaget Bukan Main

"Terhitung Senin baru aktif lagi. Tapi aktif hanya untuk layanan pengantaran makanan saja, barang, atau beli obat. Bukan untuk layanan angkutan penumpang. ‎Itu untuk sementara waktu saja," ujar Kadishub Pemko Batam, Yusfa Hendri usai rapat.

‎Kedua, Dishub juga akan membentuk tim khusus untuk melakukan pengawasan serta merancang kesepatakan pengaturan tentang penyelenggaraan angkutan ojek Batam. Baik ojek konvensional, juga ojek online. dan ketiga, khusus kepada pengelola transportasi online dilarang untuk menambah pengemudi baru. 

Yusfa meminta semua pihak yang hadir dalam pertemuan tersebut dapat mengikuti kesepakatan bersama itu. Bahkan untuk menjaga komitmen semua pihak, perwakilan dari ojek pangkalan, ojek online Go Jek dan Wakjek untuk menandatangani persetujuan itu. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak, Sabtu 3 Juni 2017

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved