Breaking News:

Polisi Tawarkan Penitipan Motor Gratis Selama Musim Mudik

Polisi mengratiskan biaya bagi warga yang menitipkan kendaraannya di kantor-kantor polisi saat mudik Lebaran tahun ini.

Editor: Tri Indaryani
KONTAN
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ingin mudik tapi bingung menyimpan kendaraan bermotor agar tetap aman? Jangan khawatir. Sebab, Polisi mengratiskan biaya bagi warga yang menitipkan kendaraannya di kantor-kantor polisi saat mudik Lebaran tahun ini.

"Gratis, tidak ada biaya," kata Asisten Kapolri Bidang Operasi Inspektur Jenderal Unggung Cahyono di Galeri Nasional, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2017).

Kepolisian memberi kesempatan bagi warga yang mudik Lebaran tahun ini untuk bisa menitipkan kendaraannya, baik roda dua maupun roda empat, di kantor-kantor polisi terdekat dari rumahnya.

Kebijakan ini direncanakan mulai berlaku pada H-7 Lebaran. Adapun kantor-kantor polisi yang akan dijadikan tempat penitipan kendaraan bagi warga yang mudik adalah kantor tingkat polsek dan polres.

Baca: Terkait Jalan Pintas, Wali Kota: Bagi yang Rumahnya Kena, Kami Minta Berikan Lahannya

Baca: Usai Banjir, Warga Mancing di Parit Perumahan Kodim. Ternyata Jenis Ikan Ini Paling Banyak

Baca: Wali Kota Batam: Uber Itu Apa? Kantornya di Mana?

Menurut Unggung, difungsikannya kantor polisi sebagai tempat penitipan kendaraan ini merupakan salah satu upaya mencegah pencurian di rumah kosong yang marak saat musim Lebaran.

Selain menjadikan kantor polisi sebagai tempat penitipan kendaraan, kata Unggung, anggota kepolisian akan mengadakan patroli rutin di kawasan-kawasan permukiman selama Lebaran.

"Patroli mulai dari tingkat polsek, polres. Kita juga mengadakan patroli kamtibmas," ujar Unggung. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kontan.co.id dengan judul : Mau mudik? Polisi gratiskan penitipan kendaraan

Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved