Polres Karimun Patroli Ramadan, Intel Hingga Brimob Gabung Patroli! Ini Targetnya!

Polres Karimun Patroli Ramadan, Intel Hingga Brimob Gabung Patroli! Ini Targetnya!

Polres Karimun Patroli Ramadan, Intel Hingga Brimob Gabung Patroli! Ini Targetnya!
tribunbatam/elhadif putra
Suasana apel patroli ramadan Polres Karimun 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Polres Karimun menurunkan sebanyak 150 personilnya saat patroli cipta kondisi di malam kesembilan Ramadan, Sabtu (3/6). Patroli ramadan ini dilaksanakan oleh personil dari seluruh satuan Polres Karimun, polsek-polsek di jajarannya serta personil Brimob Subden 4 Den A Pelopor Karimun.

Baca: Sengketa The BCC Hotel, Sidang Praperadilan di PN Jaksel Pekan Depan

Baca: BREAKINGNEWS: Menyayat Hati! Inilah Curhat Istri Korban Penusukan di Masjid Agung Karimun!

Baca: Penjaga Masjid Tewas Ditusuk, Darah Safari Muncrat ke Dinding Masjid Agung Karimun

Baca: Istri Korban Penusukan Tengah Hamil 9 Bulan, Sutari Terus Menangis!

Kapolres Karimun, AKBP Agus Fajaruddim mengatakan tujuan dari patroli Ramadna adalah guna memberikan rasa aman dengan cara menunjukan bahwasanya polisi ada di tengah masyarakat. Bukan hanya terhadap masyarakat saja, namun kegiatan itu juga untuk menunjukan kepada pelaku kejahatan jika polisi ada untuk mencegah dan menindak mereka.

"Maksudnya kita melakukan kegiatan agar masyarakat yang sedang jalan atau berkegiatan tau jika polisi ada melakukan pengamanan. Kita juga tunjukan pada pelaku orang-orang yang akan atau malakukan tindak pidana. Yang penting masayarkat tau jika kita ada dan merasa aman," jelas Agus.

Dalam kegiatan kali ini, Polres Karimun tidak melakukan penindakan, kecuali terhadap pelaku tindak pidana yang dijumpai langsung kegita operasi berlangsung. Oleh karena itu Agus mengimbau agar masyarakat tetap melakukan tindak kejahatan.

"Jadi kita menampilkan untuk memberitahukan jika polisi ada di tengah masayarakat untuk melakukan penjagaan dan pengamanan. Kita tidak lakukan penindakan, tapi jika kedapatan langsung melakukan pelanggaran seperti kriminal maka tetap kita amanakan," papar Agus.

Dengan adanya polisi yang melakukan penjagaan, Agus mengimbau masayarakat untuk tetap melaksanakan kegiatannya. Ia berpesan agar masyarakat tetap mematuhi aturan dan mementingkan keselamatan saat beraktivitas.

"Silahkan masyarakat laksanakan kegiatannya, yang jalan-jalan silahkan dan yang beribadah di bulan Ramadan juga silahkan," ujarnya.

Pada kegiatan kali ini, Polres Karimun membagi anggotanya di titik-titik keramaian serta objek vital yang ada. Usai melaksanakna apel di halaman Mapolres, seluruh personil, baik dari Salantas, Intelkam, Reserse Kriminal, Reserse Narkoba, Sabhara dan Brimob dibagi ke titik-titik yang telah ditentukan.

"Untuk personil eskitar 150 orang. Pengamanan di coastal area, objek-objek vital, masjid dan seluruh lokasi yang mana kegiatan masayarkaat masih berlangsung," kata orang nomor satu di Kepolisian Karimun itu. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved