BATAM TERKINI

BREAKINGNEWS. Satpol PP Bongkar Bangunan di Atas Parit, Ini Pesan Bagi Warga Lain

Dalam aksi pembongkaran tersebut dikerahkan puluhan Satpol PP untuk membongkar setiap pembangunan yang dibangun di atas parit.

BREAKINGNEWS. Satpol PP Bongkar Bangunan di Atas Parit, Ini Pesan Bagi Warga Lain
TRIBUNBATAM/IAN PERTANIAN
Satpol PP melakukan pembongkaran bangunan yang dibangun di atas parit sehingga mengakibatkan banjir, Selasa (6/6/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Satpol PP Kota Batam membongkar bangunan tempat usaha dosmer yang dibuat di atas parit besar di depan kompleks Ruko Prana Jaya, atau tepat di depan jalan MKGR, Batuaji, Selasa (6/6/2017).

Dari hasil pantauan Tribun, dalam aksi pembongkaran tersebut dikerahkan puluhan Satpol PP ke lapangan untuk membongkar setiap pembangunan yang dibangun di atas parit yang menyalahi aturan.

Imam Tohari, Kabid ketentraman dan ketertiban Satpol PP Batam mengatakan, aksi pembongkaran merupakan tindaklanjuti upaya penanggulangan banjir yang belakangan marak di Batuaji dan Sagulung.

Baca: Mangkrak, Kondisi Gedung Balai Latihan Kerja Kian Memprihatinkan

Baca: Harga Minyak Mentah Naik, Setelah Lebaran Harga Premium dan Solar Bakal Dievaluasi

Baca: Manjakan Pelanggan, ATB Bakal Hadirkan Layanan Mobile Payment

Yakni dengan dilakukannya pembongkaran bangunan di atas parit yang sudah menyalahi aturan. "Wali Kota juga sudah memberikan arahan untuk melakukan pembongkaran pembangunan di atas parit," ujarnya. 

Selain bangunan yang dibuat di atas parit, tiang pancang juga ditanam di bawah parit sehingga menghalangi jalannya air yang mengakibatkan, tumpukan sampah susah dibersihkan.

"Bangunan bisa dibongkar karena sudah menyalahi aturan roh jalan tanpa perlu diberikan surat peringatan terhadap pemilik bangunan. Apalagi yang berbentuk usaha dorsmer di atas parit seperti ini," ujarnya 

Imam juga meminta pada masyarakat yang ada di bantaran sungai dan membuat bangunan menyalahi aturan bisa bekerja sama untuk membongkar sendiri bangunannya agar bisa mengatasi banjir yang selama ini terjadi. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Rabu, 7 Juni 2017

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved