Mustika Rasa

Chicken Parmagiana, Ayam Khas Italia untuk Buka Puasa

Ingin menyusun menu berbuka puasa yang bervariasi di rumah? Tidak ada salahnya Anda mencoba menu ala Eropa ini.

Chicken Parmagiana, Ayam Khas Italia untuk Buka Puasa
TRIBUN BATAM/ANDRIANI

INGIN menyusun menu berbuka puasa yang bervariasi di rumah? Tidak ada salahnya Anda mencoba menu ala Eropa ini, Chicken Parmagiana.

Olahan ayam ini merupakan khas makanan Italia. Di negara asalnya, menu ini sering disebut sebagai sajian "parmi" atau "parma", yang merupakan hidangan berbahan ayam yang dilapisi dengan tepung roti. Makanan ini pun biasa disajikan untuk makan malam.

"Parmagiana dimasak covered dengan keju parmesan. Karena bisa dikatakan parmi atau parma, kami memilih parma saja," ungkap Emelda, General Manager 96 Degree Café, Senin (5/6/2017).

Selain memiliki khas, ayam yang diselimuti tepung roti, Parmagiana juga disajikan dengan spageti bersaus tomat. Makanan ini memiliki rasa yang tidak pedas, sehingga bisa disantap oleh siapa saja, termasuk anak-anak.

Chicken Parmagiana menjadi menu makanan favorit di 96 Degree Café karena sensasi rasanya yang gurih dan crunchy hingga ke bagian dalam daging.

Rasanya sendiri merupakan perpaduan antara asin, asam, dan sedikit rasa pedas pada saus spagetinya.

Selain Ayam Parmagiana, di 96 Degree Café juga mempunyai makanan favorit lain, di antaranya pert fish and chips. Menu ini menggunakan ikan dori sebagai bahan utama dan keripik kentang sebagai tambahannya.

Ada pula menu salt sweaty waffle yakni waffle yang di dalamnya terdapat  ayam goreng tepung, telur mata sapi, dan ditambah saus pedas-manis. 

Harga makanan di sini mulai dari Rp20 ribu sampai Rp55 ribu. Jam buka kafe ini Rabu sampai Senin dari pukul 11.30 - 22.00 WIB. Khusus hari Selasa libur.

Pembaca Tribun bisa mencoba sendiri memasak menu istimewa ini berdasarkan resep ala 96 Degree Café.

Halaman
1234
Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved