Breaking News:

Liga Spanyol

Ernesto Valverde Jadi Pelatih Barcelona, Pep Guardiola Tolak Beri Masukan. Kenapa?

Guardiola, sukses mempersembahkan 14 gelar saat masih membesut Barcelona dalam kurun waktu 1 Juli 2008 hingga 30 Juni 2012

Editor: Mairi Nandarson
BARCELONA
Ernesto Valverde saat dikenalkan Barcelona sebagai pelatih 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Manajer Manchester City, Josep Guardiola (46), menyampaikan pandangan dia terkait pelatih anyar FC Barcelona, Ernesto Valverde (53).

"Saya beruntung memiliki teman yang sangat baik seperti Ernesto.

Saya yakin dia akan menjalankan tugas dengan sangat bagus," kata Josep Guardiola dalam turnamen golf yang diselenggarakan oleh Cruyff Foundation di Montanya, Spanyol, Senin (5/6/2017).

"Ernesto sangat dekat dengan para pemainnya. Dia manajer hebat. Saya tidak akan memberinya saran apapun," ucap Guardiola.

Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola, memberikan keterangan pers pada 20 Februari 2017, jelang laga pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Monaco.
Pelatih Manchester City, Josep Pep Guardiola, memberikan keterangan pers pada 20 Februari 2017, jelang laga pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Monaco. (Paul ELLIS / AFP)

Guardiola, yang sukses mempersembahkan 14 gelar saat masih membesut Barcelona dalam kurun waktu 1 Juli 2008 hingga 30 Juni 2012, menolak memberi masukan untuk Valverde lantaran dia sudah mengetahui kualitas dari temannya tersebut.

"Ernesto harus menjadi dirinya sendiri," ujar Guardiola.

"Saya pikir dia sudah membuktikan kapasitasnya di Yunani dan Athletic Bilbao. Dia tahu banyak tentang sepakbola dan mempunyai kepribadian luar biasa," tutur Guardiola.

Valverde memang telah meraih sejumlah gelar bersama tim asuhannya. Dia membawa Olympiacos memenangi tiga titel Liga Yunani (2009, 2011, 2012) dan mengantarkan Athletic Bilbao merengkuh trofi Piala Super Spanyol (2015).

Hebatnya, kala juara bersama Athletic Bilbao, pasukan Valverde menumbangkan Barcelona dengan skor agregat 5-1.(*)

* Berita ini juga tayang di JUARA.net dengan judul Guardiola Tidak Mau Memberikan Saran untuk Ernesto Valverde

Sumber: Bola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved