KPK Tangkap Tangan Jual Beli WTP, Bupati Bintan Sewot Ditanya WTP Bintan! Ada Apa?

KPK Tangkap Tangan Jual Beli WTP, Bupati Bintan Sewot Ditanya WTP Bintan! Ada Apa?

KPK Tangkap Tangan Jual Beli WTP, Bupati Bintan Sewot Ditanya WTP Bintan! Ada Apa?
tribunbatam/aminnudin
Apri Sujadi Bupati Bintan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi menyatakan, pemberitaan operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap pejabat auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di Jakarta beberapa waktu lalu jangan digeneralisasi hingga ke daerah.

Baca: Heboh! Bocah 6 Tahun Tewas Dibakar! Polsek Selidiki Gara-gara Luka Bakarnya Begini!

Baca: Mengerikan! Mobil Bupati Tabrakan dengan Motor, Satu Orang Tewas. Begini Kejadiannya!

Seperti diketahui, OTT KPK beberapa waktu terkait dugaan jual beli opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh salah satu pejabat di salah lembaga tinggi pusat. OTT itu memantik perdebatan di masyarakat, sejauh mana keabsahan opini WTP di daerah daerah.

Apri menyatakan, penilaian opini WTP selalu merupakan wujud keras sebuah lembaga. Pun pemkab Bintan yang pada Senin (5/6) kemarin mendapatkan opini WTP atas laporan keuangan Pemda periode anggaran 2016. Bintan adalah satu dari empat Pemda yang mendapatkan opini WTP

"Kalau kita memang sudah teruji. Kita bukan kali ini mendapatkan WTP, pemerintah Kabupaten Bintan ini sudah berkali kali, dan ini yang keenam kali,"ujar Apri Sujadi kepada tribun usai safari ramadan di Kampung Keke, Kijang.

Opini WTP yang sudah berkali kali itu menurut Apri wujud keras stakeholder Pemkab Bintan dan jajarannya. Kerja keras dilandasi spirit memberikan pelayanan terbaik ke pada masyarakat. Dan itu harus terus dipertahankan.

"Saya pikir, ini menjadi bagian yang memang harus kita pertahankan. Keterbukaan, transparansi pemerintahan yang kita jalankan,"kata Apri.

Jadi Apri dengan nada tegas menyatakan, opini WTP atas laporan keuangan Pemda Bintan periode anggatan 2016 benar benar murni. Kasus OTT pejabat auditor BPK beberapa waktu lalu sekali lagi jangan sampai digeneralisasi ke daerah."Ini murni, murni kerja keras dan itu akan terus kita pertahankan karena itu memang sudah tugas kita,"ucap dia.(*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved