Terkena Razia, Pengunjung : Tolong Tuak Saya Jangan Disita, Tak Bisa Tidur Saya!

Terkena Razia, Pengunjung : Tolong Tuak Saya Jangan Disita, Tak Bisa Tidur Saya!

tribunbatam/aminnudin
Ekspos miras di Bintan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Rismawati, pemilik satu warung tuak di Km 23 menolak disebut tuak dalam ember yang disediakannya produk buatan sendiri. Tuak yang disediakan didisttribusikan oleh juragan tuak di Tanjungpinang. Namun dia mengaku tak tahu siapa sang juragan tuak tersebut.

Baca: Mengerikan! Mobil Bupati Tabrakan dengan Motor, Satu Orang Tewas. Begini Kejadiannya!

Baca: Lolos Dalam Baku Tembak dengan Polisi, Warga Temukan Mayat Gembong Perampok Ini

"Sorry, orang Pinang yang bawa di sini. Kita istilahnya jual kan saja,"kata dia kepada polisi saat dirazia pada Senin malam.

Di pojok warungnya, sejumlah pengunjung saat didatangi petugas sedang minum bareng. Dari wajah mereka, tampak kesal saat para petugas mendatangi mereka. Apalagi ketika petugas meminta mereka memperlihatkan identitas diri. "Waduh KTP juga kena periksa, alamak. Kita cuma ngumpul ngumpul saja, cerite cerite malam pak,"ujar salah satu pengunjung.

Meski kesal, mereka tetap memperlihatkan KTP mereka. Satu diantara mereka ber KTP Pekanbaru namun mengaku warga asli Tanjungpinang. "Saya orang pinang, tapi KTP Pekanbaru,"kata dia.

Risma, sang pemilik warung kaget ketika petugas hendak mengangkat ember tuaknya. Dia sempat menolak tuaknya disita sebab alasannya itu bukan miliknya. Pemiliknya adalah juragan tuak di Tanjungpinang. "Tuak ini mau di sita juga? jangan dong, itu bukan punya saya,"kata dia.

Meski menolak, Risma tetap harus merelakan tuak di warungnya diangkut ke mobil patroli. Tak hanya yang dijual, tuak yang sedang diminum para pengunjung pun kena sita.

Salah satu pengunjung bermohon kepada polisi untuk menyisakan dua botol tuak yang sudah terlanjur dia beli. Alasannya, tuak itu mau dipake bobo cantik di kamar.

"Saya minta izin komandan, tuak ini jangan di sita. Ini mau dipake tidur nanti malam. Saye tak bisa tidur sampai pagi kalau tak minum tuak, pening kepala saya malam ini,"ujarnya.

Namun tak ada alasan. Tuak dua botol pun kena sita.(*)

Penulis: Aminudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved