Breaking News:

Hore! Mudik Lebaran 2017, Jalan Tol Brebes Timur-Grinsing Dibuka Gratis

Hore! Mudik Lebaran 2017, Jalan Tol Brebes Timur-Grinsing Dibuka Gratis

Editor:
KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO - ARI PRASETYO
Ilustrasi Tol Cipali 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG-Tol sepanjang 110 kilometer dari Brebes Timur sampai Grinsing, Kabupaten Batang akan digunakan secara fungsional pada mudik lebaran tahun ini. Lantaran difungsikan secara fungsional, jalan tol tidak dipungut biaya alias gratis.

Baca: Mengharukan! Istri Pergi Tanpa Pamit, Penjual Bakso Ini Jualan Sambil Bawa Anak Bayinya!

Baca: Mencekam! Bentrok di Pasar Puan Maimun, Perkelahian Massa Bersajam Bikin Panik Pedagang!

"Tol sepanjang 110 km ini belum bayar, karena temporer jadi hanya (boleh) kendaraan kecil saja," kata Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, di Semarang, Rabu (7/6/2017).

Tito mengatakan, tol dari Brebes Timur sampai Grinsing belum dilengkapi penerangan. Karena itu langkah terdekat ialah memasang penerangan sementara.

Selain memasang penerangan, Polri juga bakal menyebar sebagian personel sampai di titik Grinsing. Di titik terakhir nantinya akan disiapkan pos bersama. "Kalau kendaraan besar truk, bus lewat Brexit (Brebes Exit) semua," tambahnya.

Di jalur Pantura, Polri juga akan mengantisipasi terjadinya pasar tumpah. Antisipasi dilakukan dengan menempatkan personel, hingga pemasangan tali agar kendaraan tidak memutar balik di area potensi kemacetan.

"Pasar tumpah juga akan dijaga, dipasang tali juga, sehingga pasar tumpah bisa diurai," tambahnya.

Tito meninjau kesiapan mudik dengan mengunjungi beberapa titik jalan tol Trans Jawa. Polisi yakin dengan perbaikan yang ada, serta berfungsinya jalan tol sementara akan mengurai kemacetan yang terjadi saat mudik Lebaran. (*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved