Tak Perlu Takut Macet, Nanti dari Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Helikopter ke Jabodetabek

HELICITY-Port menjadi helikopter pertama dengan fasilitas lengkap mulai sejumlah helipad, shooting point, hanggar, ruang tunggu ekslusif, office.

Tak Perlu Takut Macet, Nanti dari Bandara Soekarno-Hatta Bisa Naik Helikopter ke Jabodetabek
WARTAKOTA
PT Whitesky Aviation dan PT Angkasa Pura II, membangun heliport komersial pertama di Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (7/6/2017). 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Dalam waktu dekat, Bandara Soekarno Hatta akan dilengkapi HELICITY-Port sehingga memudahkan konsumen yang menggunakan moda transportasi helikopter. 

PT Whitesky Aviation sebagai operator helikopter retail, menjadikan helikopter sebagai bagian dari pengembangan moda transportasi perkotaan. Bekerja sama dengan PT Angkasa Pura II, perusahaan ini melakukan pembangungan heliport komersial pertama di Indonesia.

Penandatanganan komitmen kerja sama tersebut dilakukan di sekitar area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (7/6/2017). Acara tersebut turut dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaludin, dan Direktur PT Whitesky Aviation Denon Prawiraatmadja.

Pantauan Warta Kota di lokasi, para pejabat tersebut melakukan peletakan batu pertama pembangunan heliport komersial ini. Lokasinya persis berada di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang.

.
PT Whitesky Aviation dan PT Angkasa Pura II, membangun heliport komersial pertama di Indonesia, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Rabu (7/6/2017). (WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)

Di lokasi ini akan dibangun bandara khusus helikopter. Lahannya seluas sekitar 2,8 hektare.

Heliport ini nantinya akan menjadi Terminal utama dari HELICITY-Port yang melayani penumpang airline di Bandara Soetta. Baik yang akan menuju bandara maupun yang ke luar bandara ke Jabodetabek, bahkan hingga Bandung.

"Ditargetkan akan mulai beroperasi pada awal tahun 2018," ujar Direktur Utama PT Whitesky Aviation saat ditemui di Jalan Parimeter Selatan, Neglasari, Tangerang, Rabu (7/6/2017).

HELICITY-Port menjadi helikopter pertama dengan fasilitas lengkap. Terdiri dari sejumlah helipad, shooting point, hanggar, ruang tunggu ekslusif, office, dan medical evacuation.

Baca: Polisi Dikeroyok Enam Pria di Jalan. Usai Menganiaya Mereka Kabur Tinggalkan Dua Motor

Baca: MENYEDIHKAN. Tabungan Kakek Penjual Pisang Keliling Ini Dirampas Pengendara Mobil

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved