Mellennial

Gunakan Sulam Bibir, Tampilan Lebih Cerah Merona

Memiliki bibir yang terlihat berwarna merah dan mengkilat menjadi impian banyak perempuan, termasuk kamu-kamu para Mellennials

TRIBUN BATAM/ANDRIANI
Mellenial 

BIBIR bagi kaum wanita menjadi bagian penting dalam tata rias wajah. Memiliki bibir yang gelap dan tidak bercahaya tentunya akan mempengaruhi penampilan dan kecantikan seorang wanita.

Memiliki bibir yang terlihat berwarna merah dan mengkilat menjadi impian banyak perempuan, termasuk kamu-kamu para Mellennials.

Cara yang paling gampang menampilkan bibir yang cerah adalah dengan menggunakan lipstik. Selain pakai pemerah bibir, ada langkah lain yang bisa ditempuh yakni sulam bibir.

Sulam bibir sudah tidak asing lagi tentunya bagi para Mellennials. Sulam bibir bertujuan untuk mencerahkan bibir agar cerah merona.

Sehingga, kamu-kamu yang punya warna bibir tidak cerah bisa mengatasinya. Sulam bibir bukan untuk mempertebal atau menipiskan bibir ya guys, tapi semata-mata hanya untuk membuat tampilannya cerah.

"Sulam bibir lebih utama untuk mereka yang mempunyai bibir hitam karena sudah bawaan dari lahir atau karena sering merokok sehingga bibir menjadi hitam. Kalau untuk mempertebal atau mempertipis bibir itu lebih dikerjakan oleh dokter," ungkap Putut, pemilik Putut Beauty House yang menyediakan layanan sulam bibir.

Putut mengungkapkan, tidak perlu khawatir terhadap tinta yang digunakan karena tinta sulam bibir dijamin aman karena menggunakan tinta yang berbahan herbal atau organik yang berasal dari Jerman.

Sulam bibir ini sifatnya hanya sementara atau semi permanen. Daya tahannya hanya sekitar 8-12 bulan. Hal ini memang berbeda dengna sulam bibir yang memiliki daya tahan 3-4 tahun.

Putut mengungkapkan, setelah melakukan sulam bibir, maka bibir akan lebih berwarna. Namun, sebelum warnanya timbul secara sempurna, setelah disulam bibir akan mengalami pengelupasan secara alami.

“Setelah pengelupasan baru terlihat hasil warnanya," ungkap Putut.

Warna untuk sulam bibir biasanya jingga, merah, merah marun, dan merah muda. Saat kamu akan sulam bibir akan ditanya terlebih dahulu tentang riwayat penyakit yang diderita. Sebelum disulam, akan disesuaikan dan disarankan sesuai dengan kebutuhan atau bisa pula diminta sesuai dengan keinginan kamu.

Putu juga mengungkapkan, setelah penyulaman, bisa kemungkinan terjadi pembekakan pada bibir dikarenakan faktor jarumnya. Namun, tidak semua orang yang melakukan sulam akan bengkak bibirnya, karena sangat tergantung pada kekuatan fisik masing-masing.

Pembengkakan pada bibir hanya efek sementara dari proses penyulaman. Putut menjamin, setelah pembengkakan dan kulit bibir terkelupas secara alami, warna bibir akan menjadi lebih cerah. (*)


Tips Merawat Bibir yang Disulam
- Setelah sulam bibir, dalam waktu seminggu hindari minum secara langsung, melainkan menggunakan pipet.
- Tidak dianjurkan makan makanan laut atau seafood.
- Kurangi minum teh dan kopi yang berlebihan karena kandungan kafein yang terdapat di dalamnya dapat mengakibatkan bibir hitam.
- Hindari merokok
-. Gunakan krim after care setelah sulam bibir.
- Gunakan krim secara rutin dan sampai habis sampai bibir mengelupas dan warna bibir menjadi cerah. (*)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved