Breaking News:

Datangkan Ustaz Dari Negeri Tetangga, Nuzulul Quran di Karimun

Datangkan Ustaz Dari Negeri Tetangga, Nuzulul Quran di Karimun. Namanya Windu Wijaya dari Singapura

Tribun Batam/Argianto D. A. Nugroho
Ilustrasi. Ustaz Yusuf Mansur saat berceramah peringatan Nuzulul Quran 1435 Hijriah di halaman Masjid Raya Batam, Kota Batam, Senin (14/7/2014) malam 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN - Masih seperti tahun-tahunnya sebelumnya, tepat pada tanggal 17 Ramadan 1438 Hijriah ini, Pemerintah Kabupaten Karimun menggelar peringatan Nuzulul Quran atau turunnya Alquran.

Acara keagamaan yang dilaksanakan di Masjid Agung Karimun pada Minggu (11/6) malam tersebut turut dihadiri oleh OPD, FKPD serta ratusan masayarakat Karimun. Kegiatan Nuzul Quran juga disejalankan dengan ibadah solat Taraweh berjamaah.

Baca: Mengharukan! Ririn Ekawati Gendong Bayinya Saat Tabur Bunga di Makam Suami

Baca: Mengejutkan! Maia Beberkan Permintaan Jupe Jelang Meninggal, Ini Permintaannya!

Bupati Karimun, Aunur Rafiq dalam sambutannya mengingatkan kembali kepada jemaah yang hadir bagaimana sejarah proses turunnya kitab suci Alquran kepada nabi Muhammad SAW. Oleh karena itu Ia juga mengimbau agar umat muslim dapat hidup berpegang teguh dengan Alquran.

Ditambahkan Rafiq, di bulan Ramadan ini umat muslim juga hendaknya dapat meningkatkan keimanan dengan cara melaksanakan ibadah puasa sera ibadah Ramadan lainnya. Satu diantara ibadah yang perlu ditingkatkan adalah membaca Alquran.

"Bukan hanya sekedar membaca atau menghafalnya saja, akan tetapi kita sebagai umat muslim juga harus mengamalkannya," kata orang nomor satu di Bumi Berazam itu.

Untuk memberikan tausiah kepada jemaah, Pemerintah Kabupaten Karimun menghadirkan ustad dari Singapura, Windu Wijaya. Sesuai dengan tema peringatan, penceramah berbahasa melayu dalam tausiahnya itu memaparkan bagaimana umat islam harus hidup berdasarkan Alquran. Namun seperti biasa, Windu menyampaikan ceramah diselingi dengan humor dan candaan.

"Alquran merupakan dasar hidup bagi umat islam yang diturunkan pertama kali kepada Rasulullah SAW di bulan Ramadan," ujar Windu. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved