Apartemen Terbakar di London

Kebakaran Hebat di Apartemen London. Puluhan Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

Kebakaran dahsyat melalap sebuah gedung apartemen berlantai 27 di sisi barat London, Rabu (14/6/2017) dini hari waktu setempat

Kebakaran Hebat di Apartemen London. Puluhan Orang Dilarikan ke Rumah Sakit
Natalie OXFORD / AFP
Gedung apartemen berlantai 27 yang terbakar di London ini dibangun pada 1974. 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM,  LONDON - Sedikitnya 30 orang terluka akibat kebakaran yang melanda sebuah gedung apartemen berlantai 27 di London, Rabu (14/6/2017) dini hari.

"Kami bisa memastikan telah membawa 30 pasien ke lima rumah sakit di London menyusul insiden ini, kata asisten direktur operasi Layanan Ambulans London, Stuart Crichton.

Chrichton menambahkan, saat ini setidaknya 20 ambulans dan krunya serta tim respon cepat berada di lokasi kebakaran.

Sebelumnya kebakaran dahsyat melalap sebuah gedung apartemen berlantai 27 di sisi barat London, Rabu (14/6/2017) dini hari waktu setempat.

Gedung apartemen berlantai 27 yang terbakar di London ini dibangun pada 1974
Gedung apartemen berlantai 27 yang terbakar di London ini dibangun pada 1974 ()
Kebakaran hebat landa apartemen di London
Kebakaran hebat landa apartemen di London ()

Pemadam kebakaran mengerahkan setidaknya 40 mobil dan 200 petugasnya untuk memadamkan api di Menara Grenfell yang terdiri atas 120 apartemen.

"Api berawal dari lantai dua dan bergerak hingga ke puncak gedung di lantai 27," demikian dinas pemadam kebakaran lewat akun Twitter mereka.

Polisi mengatakan, evakuasi penghuni gedung yang dibangun pada 1974 itu masih berlangsung dan setidaknya dua orang harus dirawat karena terlalu banyak menghirup asap.

Gedung apartemen berlantai 27 yang terbakar di London ini dibangun pada 1974
Gedung apartemen berlantai 27 yang terbakar di London ini dibangun pada 1974 ()

George Clarke, presenter film dokumenter "Amazing Places" mengatakan kepada Radio 5 tubuhnya tertutup debu meski dia berada sedikitnya 100 meter dari lokasi kebakaran.

Dia mengatakan, melihat banyak orang menyalakan senter dari lantai atas gedung apartemen itu dan melihat petugas menyelamatkan penghuni gedung.

Sejumlah laporan mengatakan, masih terdapat penghuni gedung yang terperangkap dan mereka berteriak-teriak minta tolong dari jendela mereka.

"Sejumlah orang dirawat akibat berbagai jenis luka. Dan kami terus mengevakuasi penghuni gedung apartemen itu," ujar kepolisian.(*)

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved