Mellennial

Patches Shoes, Tetap Sporty dan Feminim

Ada beberapa motif patches yang diaplikasikan pada sepatu seperti motif bunga, daun, hingga pita-pita, dan bahkan ada pula diberi manik-manik.

Patches Shoes, Tetap Sporty dan Feminim
TRIBUNBATAM/ANDRIANI
Mellennial 

UNTUK mempermanis gaya busana polos, kini bisa dikombinasikan dengan sepatu yang bermotif yang kembali tren yang diseput patches shoes.

Selama ini, patches selalu diaplikasikan pada baju, celana, serta jaket, namun kini patches juga mulai merambah sepatu. Dengan kehadiran patches maka tampilan sepatu akan semakin feminim.

Patches shoes adalah sepatu yang terlihat polos dan diberikan beberapa tempelan sehingga terlihat lebih feminim dan sporty. Sepatu ini bahkan cocok dipasangkan dengan beberapa busana yang Mellennials miliki.

Mulai dari dress, jumpsuit atau pun penggunaan celana ataupun rok.

"Trend ini sebenarnya sudah lama tetapi karena ada beberapa artis yang menggunakannya seperti Sandra Dewi sepatu ini langsung naik daun. Bahkan selebgram banyak yang menggunakan sepatu tersebut,"ungkap Susiana, pemiliki online shop @twinstorebatam.

Ada beberapa motif patches yang diaplikasikan pada sepatu seperti motif bunga, daun, hingga pita-pita, dan bahkan ada pula diberi manik-manik sehingga mengkilat. Manik-manik ini memberikan kesan glamour saat digunakan.

Warna sepatu yang dominan menggunakan patches adalah sepatu yang berwarna polos, seperti warna putih, hitam, bahkan ada pula yang berwarna kuning keemasan.

Susiana mengungkapkan bahwa pada Mei dan Juni ini warna sepatu yang paling diminati adalah berwarna putih.

Sebab, sepatu berwarna putih dianggap bisa dipadukan dengan warna apapun pakaian yang kita gunakan.

Sama halnya dengan patches yang terdapat di pakaian, patches yang terdapat di sepatu juga pada umumnya dibordir atau dijahit di sepatu bukan langsung dari kain sepatu tersebut. Kesan muncul dipermukaan pada sepatu akan dirasakan. Motifnya memang lebih hidup karena tidak sekedar gambar biasa.

Patches, selain sebagai pemanis, juga bisa digunakan untuk menutup celah pada sepatu kamu yang robek sehingga tidak perlu dibawa ke tukang jahit.

Kamu hanya memerlukan beberapa alat seperti lem untuk menempelkan patches pada sepatumu. (*)

TIPS Menempel Patches pada Sepatu

1. Pilih sepatu yang ingin kamu tempelkan patches, sebaiknya yang berwarna polos seperti hitam atau putih
2. Siapkan patches sesuai dengan selera dan keinginan kamu. Jika tidak ingin tampil terlalu ramai, bisa gunakan motid flowers agar lebih simpel dan fiminim pula
3. Ada tiga teknik yang bisa digunakan untuk menempel patches. Bisa dijahit biasa, dibordir ujungnya atau ditempel menggunakan lem yang sangat lengket.
4. Setelah ditempel, strika sebentar dengan memberikan alas kain atau kertas. Saat menyeterika, tekan-ditekan patches terutama pada bagian ujungnya.
5. Setelah patches menyatu, diamkan sekitar satu menit lalu angkat kain atau kertas sebagai alasnya. (*)

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved