Heboh Hak Angket KPK

Rapat Pimpinan, KPK Segera Nyatakan Sikap Soal Hak Angket

Setelah menerima masukan para ahli, sore ini kami berlima pimpinan KPK akan rapat untuk mengkristalkan sikap kami seperti apa

Rapat Pimpinan, KPK Segera Nyatakan Sikap Soal Hak Angket
Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Pimpinan KPK 

Theresia Felisiani/Tribunnews.com
 
BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam satu pekan terakhir, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rajin mengundang para ahli untuk diminta berdiskusi mengenai hak angket pada KPK yang digulirkan oleh DPR.

Terakhir, siang ini, Rabu (14/6/2017), KPK menerima masukan dari Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara-Hukum Administrasi Negara (APHTN-HAN) dan Pusat Studi Konstitusi (PUSaKO) Fakultas Hukum Universitas Andalas ke KPK.

Ditemui di KPK, Pimpinan KPK, Agus Rahardjo mengaku sore ini akan melakukan rapat untuk menyatakan sikap atas hak angket tersebut.

"Setelah menerima masukan para ahli, sore ini kami berlima pimpinan KPK akan rapat untuk mengkristalkan sikap kami seperti apa," kata Agus.

Agus melanjutkan kemungkinan malam nanti atau besok pagi baru akan diumumkan secara resmi oleh KPK bagaimana sikap mereka.

Baca: Ratusan Pengajar Hukum Tata Negara Siap Tempuh Langkah Hukum Bela KPK

Baca: Pansus Angket KPK Akan Panggil Miryam Haryani. Ini Alasannya

Disinggung soal adanya rapat yang dilakukan oleh Pansus Hak Angket di DPR, pansus menyepakati meminta KPK hadir ke DPR, apakah Agus akan datang?  Agus menjawab secepat mungkin KPK akan mengambil sikap.

"Sore ini kami seluruh pimpinan rapat, hasilnya bisa diumumkan malam ini bisa besok. Kami juga masih menunggu langkah dari teman-teman ‎dari APHTN-HAN yang katanya mau melakukan langkah hukum," ujarnya.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved