Penyaluran Pertalite di Sumatera Bagian Utara Lebih Tinggi Dibanding Premium. Solar Turun

Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I memperkirakan, penyaluran bahan bakar minyak di wilayah Sumbagut akan naik.

Penyaluran Pertalite di Sumatera Bagian Utara Lebih Tinggi Dibanding Premium. Solar Turun
Istimewa
Pertalite 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I memperkirakan, penyaluran bahan bakar minyak di wilayah Sumbagut akan naik.

Pertamina MOR I yang membawahi wilayah Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepri itu memperkirakan peningkatan konsumsi di semua jenis bahan bakar minyak.

Baik itu premium, pertalite, ataupun pertamax dan pertamax turbo. Sementara khusus untuk pemakaian produk solar/biosolar, justru diprediksi menurun.

Menurut GM Pertamina MOR I, Erry Widiastono, untuk kenaikan premium diperkirakan satu persen dari penyaluran normal sebesar 7.266 kiloliter menjadi 7.212 kiloliter.

Untuk pertalite naik sebesar 19 persen, dari penyaluran normal 4.080 kiloliter menjadi 4.852 kiloliter. 

"Pertamax dan pertama‎x turbo juga kita prediksi naik sebesar 23 persen, dari penyaluran normal 755 kiloliter menjadi 931 kiloliter. Kecuali produk solar/biosola‎r, kita perkirakan mengalami penurunan sebesar tiga persen, dari 6.429 kiloliter menjadi 6.254 kiloliter," ujar Erry saat konferensi pers di SPBU Ocarina, Kamis (15/6/2017) sore. 

Penulis: Anne Maria
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved