Penataan Pasar Baru Tanjungpinang

Sewa Menyewa Lapak Pasar di Pinang Nanti Pakai Sistem Online, Ini Alasan Walikota

Sewa Menyewa Lapak Pasar di Pinang Nanti Pakai Sistem Online, Ini Alasan Walikota

tribunbatam/m ikhwan
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah bersama Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul meresmikan Pasar Baru II, Senin (8/5) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG-Selain berjanji bersih-bersih pedagang jualan di lorong sekitar Pasar Baru, Walikota Tanjungpinang juga akan mengatur ulang sewa menyewa kios/tempat jual ikan nanti pihaknya akan membuat sistemnya.

Baca: ‎BREAKINGNEWS: Suami Selingkuh, Wanita di Tanjungpinang Ini Nekat Bakar Diri. Begini Kondisinya!

Baca: Emosi Lihat Payudara Istri Ada Bekas Cupang, Pria Ini Bakar Hidup-hidup Istrinya!

Baca: Sungguh Kejam! Begini Cara Asworo Menghabisi Kekasihnya Sebelum Buang ke Semak!

Baca: Terungkap! Inilah Fakta-fakta Mengharukan Pria Meninggal Sujud di Masjid!

Misalnya melalui sistem online. "Jadi tidak ketemu orangnya langsung supaya adil bagi semua pedagang,” kata Lis Darmansyah, Kamis (15/6/2017).

Dia bertekad untuk menghidupkan, kembali pasar kota lama dengan cara-cara kreatif. Menurut Lis pasar kota lama tak boleh mati.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Juramadi Esram akan melakukan evaluasi bersama terkait pasar tersebut. Menurutnya kedepan pasar tradisional bisa tertata rapi seperti pasar baru yang sudah direhabilitasi.

"InsyAllah tahun ini atau tahun depan. Kita akan rehabilitasi pasar Potong Lembu. Termasuk pasar baru I akan kita lakukan secara bertahap melalui bantuan dana APBN dan Provinsi Kepri," katanya.

Menurutnya, pasar tradisional harus bersaing dengan pasar modern. Sehingga masyarakat senang berbelanja di pasar tradisional. "Ini tantangan bagi kami dalam melayani masyarakat, supaya pasar bisa menjadi tempat yang nyaman, aman, dan bersih," katanya.(*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved