Mellennial

Tambahkan Sentuhan Aksesoris pada Hijab Biar Tampil Maksimal

Hijab bukan hanya digunakan untuk menutup aurat, tetapi juga menjadi identitas diri yang meningkatkan kepercayaan diri.

Tambahkan Sentuhan Aksesoris pada Hijab Biar Tampil Maksimal
TRIBUNBATAM/ANDRIANI

TAMPIL cantik saat lebaran adalah keinginan banyak wanita, terutama bagi mereka yang berhijab. Untuk mempermanis tampilan dalam berhijab, maka biasanya diperlukan beberapa aksesoris dalam berhijab.

Hijab bukan hanya digunakan untuk menutup aurat, tetapi juga menjadi identitas diri yang meningkatkan kepercayaan diri.

Para mellennials yang berhijab juga bisa bereksplorasi diri agar tampil tidak membosankan dan terlihat lebih segar. Dengan penambahan beberapa aksesoris yang tidak berlebihan.

Berbagai model anting yang lucu dan unik kini bisa kamu kenakan walaupun berhijab. Ini tidak membuat auratmu terlihat kok guys. Karena anting hanya disangkutkan ke ciput atau hijab kamu saja. Jadi telinga jelas tetap tertutup dan tidak terlihat.

"Anting, kalung atau bros apapun cocok asalkan disesuaikan dengan tema dan akan pergi kemana," ungkap Luhung Esa Pertiwi, Fashion Designer dari Batam.

Untuk pemakaian aksesoris pada hijab, Luhung mengungkapkan bahwa sebaiknya menggunakan hijab yag polos karena kesan pada aksesoris di atas kepala sudah terlihat ramai. Anting-anting yang biasa digunakan adalah anting berbulu warna -warni, manik-manik dan pita. Anting-anting pun disesuaikan tujuan kepergian kamu milenials.

Tidak hanya anting tetapi kalung juga bisa digunakan untuk menunjang tampilan hijab kamu saat lebaran. Dan Luhung kembali mengingatkan untuk menggunakan pakaian polos saat menggunakan kalung. Dan kalung pun sebaiknya rantai panjang.

Ide kreatif yang semakin berkembang, headband yang dulu hanya dapat menghiasi rambut, kini dapat dikreasikan untuk mellennials yang berhijab.

Dan kembali diingatkan untuk menggunakan headband yang tidak terlalu banyak motif untuk acara nonformal atau semiformal. Tetapi kamu acara formal bisa memilih headband yang bermotif glamour.(*)

Tips n Trik

1. Sesuaikan aksesoris dengan tempat tujuan yang dituju.
2. Pilih hijab polos saat menggunakan aksesoris berupa anting, atau headband.
3. Tidak menggunakan aksesoris jika baju sudah bermotif full.
4. Untuk penggunaan anting-anting bisa gunakan sebelah saja
5. Menggunakan kalung hanya untuk pakaian yang polos dengan rantai yang panjang
6. Headband yang digunakan sebaiknya berwarna polos. Seperti silver atau gold saja.

Penulis:
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved