Krisis Diplomatik di Qatar

Qatar Ngotot. Tidak Akan Negosiasi dengan Arab Saudi Cs. Kecuali Untuk Satu Hal Ini

Arab Saudi dan sekutu-sekutu Arab-nya, seperti Uni Emirat Arab (UEA), Mesir, dan Bahrain telah mengucilkan Qatar yang dituduh mendukung terorisme

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, DOHA - Qatar takkan bernegosiasi dengan negara-negara tetangga untuk menyelesaikan krisis diplomatik di kawasan Teluk.

Kecuali jika Arab Saudi dan sekutunya terlebih dahulu mencabut embargo ekonomi dan perhubungan yang mereka terapkan dua pekan lalu.

Menteri Luar Negeri Qatar, Sheikh Mohammed bin Abdulrahman al-Thani, mengungkapkan hal itu di Doha, Selasa (20/6/2017) seperti dilaporkan Reuters.

“Qatar tidak akan bernegosiasi dengan negara-negara tetangganya sejauh mereka masih menerapkan ‘blokade’,” kata Al-Thani.

"Mereka harus terlebih dahulu mencabut blokade jika ingin bernegosiasi," katanya di depan para wartawan.

Baca: ALAMAK! Unta dan Doma Milik Peternak Qatar pun Diusir dari Arab Saudi

Baca: Blokade Belum Dibuka Negara Teluk. Qatar Akan Terbangkan Sapi dari Australia untuk Kebutuhan Susu

Al-Thani juga mengatakan, "Sampai sekarang, kami tidak melihat ada kemajuan soal pencabutan blokade, yang merupakan syarat untuk melangkah maju ke meja perudingan."

Arab Saudi dan sekutu-sekutu Arab-nya, seperti Uni Emirat Arab (UEA), Mesir, dan Bahrain telah mengucilkan Qatar yang dituduh mendukung terorisme.

UEA mengatakan, sanksi terhadap negara itu bisa berlangsung selama bertahun-tahun, kecuali jika Doha mengabulkan tuntutan negara-negara kuat Arab.

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved