Heboh! Kepala Satpol PP Marah-marah Dikritik Anak Buah di Facebook Soal "THR" Minuman!

Heboh! Kepala Satpol PP Marah-marah Dikritik Anak Buah di Facebook Soal "THR" Minuman!

Heboh! Kepala Satpol PP Marah-marah Dikritik Anak Buah di Facebook Soal
KOMPAS.com/Mansur
Suasana Kepala Satpol PP dan Damkar Poso marah-marah kepada anak buahnya di halaman Kantor Bupati Poso, Rabu (21/6/2017) 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, POSO-Sri Ayu Utami, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) dan Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Poso, marah-marah gara-gara posting-an salah satu anggotanya di media sosial Facebook.

Baca: Heboh! Gara-gara Kebobolan, 3 Artis Ini Sudah Punya 4 Anak di Usia Masih Muda

Baca: Heboh! Ancam Pakai Pistol Dan Minta Tebusan Rp 200 Juta, 4 Anggota Intel Polda Ditahan Propam!

Sri marah-marah di depan puluhan anak buahnya yang sudah dikumpulkan di halaman kantor Bupati Poso, Rabu (21/6/2017) siang.

Dia mengamuk setelah seorang anggota Satpol PP berinisial IT mengunggah status di media sosial yang dinilai telah mencemarkan nama baiknya dan Pemerintah Kabupaten Poso.

Status tersebut memuat kekecewaan IT karena menilai ada pembagian minuman botol yang dinilai tidak adil. Pegawai honorer mendapatkan 4 minuman botol ukuran 1 liter sementara PNS hanya mendapatkan 3 botol saja. IT juga menulis beberapa kritikan kepada Kepala Satpol PP.

Menurut dia, seorang PNS tidak layak meributkan soal jatah minuman dibandingkan dengan pegawai honorer yang tidak memiliki gaji tetap.

"Apa yang kami lakukan adalah hanya ingin berbagi rasa dan mencari keadilan. Minuman yang kami bagikan bukan THR, tapi bentuk kepedulian kami kepada anggota yang selama ini telah bekerja maksimal. Kalau (pegawai) honor dapat 4 botol dan PNS dapat 3 botol, saya rasa itu wajar," ujar Sri dengan nada keras.

Tidak puas marah-marah, Sri juga mengancam akan melaporkan anak buahnya kepada pihak kepolisian karena postingan di media sosial itu dinilai merugikan dirinya secara pribadi dan juga Pemda Poso.

Postingan tersebut telah beredar sejak 20 Juni malam dan telah dikomentari oleh 87 orang yang juga berasal dari anggota Satpol PP dan Damkar itu sendiri.

"Ini yang kami tidak terima, terlalu banyak kata-kata yang mereka komentari dalam chatting-an Facebook, bahkan ada yang bilang saya korupsi dan memotong hak mereka. Ini yang mereka harus buktikan," tutur Sri.

Saat sang kepala marah-marah, puluhan anggota Satpol PP dan Damkar hanya terdiam dan tidak ada yang berani memberikan komentar.

Setelah mendengarkan selama 1 jam, puluhan anggota Satpol PP dan Damkar membubarkan diri dan kembali ke kantornya. (*)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Dikritik Anak Buah di Facebook gara-gara Minuman, Kepala Satpol PP Marah-marah

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved