BATAM TERKINI

Mendadak Digelar Sidak, Begini Suasana Sejumlah Kantor Dinas Kota Batam

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Batam, M Sahir, memang sedang menggelar inspeksi mendadak terkait edaran cuti lebaran.

Mendadak Digelar Sidak, Begini Suasana Sejumlah Kantor Dinas Kota Batam
TRIBUNBATAM/ARGIANTO DA NUGROHO
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Dua perempuan terlihat berlari-lari kecil, begitu keluar dari dalam mobil, Kamis (22/6) siang. Mereka segera bergegas menuju lantai 3 Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam, yang merupakan Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam.

Maklum saja, saat itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kota Batam, M Sahir, memang sedang menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dipimpin Pebrialin itu.

Sahir ingin memastikan, surat edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) dipatuhi dan berjalan dengan baik.

Baca: Berkas Dinyatakan P21, Kasus Kepala Satker Batuampar Lanjut Habis Lebaran

Baca: Kondisi Pembangkit Prima, PLN Jamin Pasokan Listrik Aman saat Lebaran

Baca: Tiket Kapal Tujuan Buton Ludes, Calon Penumpang Terpaksa Pulang Lebaran Kedua

"Ya, kita ingin memastikan saja. PNS tak boleh libur H-1 cuti bersama dan H+1 cuti bersama. Kalau cutinya ditetapkan tanggal 23 Juni, berarti hari ini (22/6) masuk," kata Sahir ditemui Tribun di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam di Batam Center.

Termasuk juga bagi yang sudah terlanjur mengambil cuti pada tanggal 22 Juni, diminta masuk kembali. Dari hasil sidak pegawai di sana, tak ditemukan PNS yang bolos masuk kerja. Begitupun saat Sahir melakukan sidak pegawai ke Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemko Batam di Gedung Sumatera Promotion Center.

"Dari dua tempat yang sudah kami datangi, tak ditemukan PNS yang bolos kerja. Semuanya masuk. Mungkin sedang ada di luar kantor. Artinya sebenarnya ada di Batam," ujar dia menanggapi adanya PNS yang berlari-lari masuk ke dalam ruangan kantor. (*)

*Baca Berita Terkait di Tribun Batam Edisi Cetak Jumat, 23 Juni 2017

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved