Warga Inggris Laporkan Ratu Elisabeth II ke Polisi. Ini Penyebabnya

Seorang warga Inggris melaporkan Ratu Elizabeth II ke polisi. Ini dia penyebababnya

Warga Inggris Laporkan Ratu Elisabeth II ke Polisi. Ini Penyebabnya
AP
Ratu Elizabeth II 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Seorang warga Inggris melaporkan Ratu Elizabeth II ke polisi. Penyebabnya karena sang ratu terlihat tidak mengenakan sabuk pengaman di dalam mobil.

Saat itu Ratu Elizabeth II tengah dalam perjalanan dari Istana Buckingham menuju gedung parlemen untuk memberikan pidato kenegaraan, Rabu (21/6/2017).

Kepolisian Yorkshire Barat lewat akun Twitter-nya membenarkan bahwa seseorang menghubungi nomor darurat 999 untuk melaporkan kejadian itu.

Laporan seorang warga itu sesuai dengan undang-undang yang mengharuskan pengemudi dan penumpang mobil mengenakan sabuk pengaman.

Baca: Asupan Nutrisi Minim Selama Morning Sickness, Bahayakah Untuk Janin?

Baca: Tiket Kapal Semua Rute Ludes, Begini Ekspresi Kecewa Calon Penumpang

Baca: Pemudik ke Luar Pulau Batam Dihadang Cuaca Buruk. Begini Kondisinya

Dan, sesuai undang-undang, siapa saja yang dietahui tak mengenakan sabuk pengaman saat berkendara bisa dijatuhi denda 500 poundsterling atau hampir sebesar Rp 8,5 juta.

Namun, polisi tidak akan mengusut masalah sabuk pengaman Ratu Elizabeth itu. Sebab, sesuai undang-undang Inggris, Ratu tak bisa menjalani proses hukum.

Ternyata bukan sabuk pengaman saja yang tak dikenakan Ratu Elizabeth II hari itu. Dia juga tak mengenakan mahkota dalam memberikan pidato kenegaraannya di parlemen.

Dan inilah kali pertama sejak 1974, Ratu Elizabeth mengenakan pakaian 'biasa' saat berpidato di hadapan para anggota parlemen. (*)

*Berita di atas sebelumnya telah dipublikasikan di Kompas.com dengan judul : Tak Pakai Sabuk Pengaman, Ratu Elizabeth Dilaporkan ke Polisi

Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved