Mulai Hari Ini, Tarif Kereta Api Untuk 20 Rute Naik. Cek Harga Terbarunya

Penyesuaian tarif ini diberlakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa KA ekonomi bersubsidi.

Mulai Hari Ini, Tarif Kereta Api Untuk 20 Rute Naik. Cek Harga Terbarunya
WARTAKOTA
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kereta Api Ekonomi bersubsidi mengalami penyesuaian tarif dan memberlakukan harga baru mulai Sabtu (24/6/2017) pukul 00.00 WIB.

"Bagi masyarakat pengguna jasa KA ekonomi jarak jauh dan sedang bersubsidi, mulai keberangkatan tanggal 7 Juli 2017, tarif beberapa KA ekonomi jarak jauh dan sedang bersubsidi mengalami penyesuaian," kata Vice President Public Ralation PT Kereta Api Indonesia Agus Komarudin saat ditemui di Jakarta, Jumat (23/6/2017).

Kenaikan tarif tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan RI No. PM 42 tahun 2017 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Menteri Perhubungan PM 35 Tahun 2016 tentang Tarif Angkutan Orang dengan Kereta Api Pelayanan Kelas Ekonomi untuk Melaksanakan Kewajiban Pelayanan Publik (PSO).

Menurut dia, penyesuaian tarif ini diberlakukan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pengguna jasa KA ekonomi bersubsidi.

Total terdapat 20 rute perjalanan KA yang mengalami penyesuaian tarif.

Baca: 7-Eleven Tutup Seluruh Gerai Mulai 30 Juni. Ini Sebabnya

Baca: HEBOH. Pria Bertato Mirip Pak Lurah di Mojokerto Ini Tidur di Atas Uang

Baca: SAH. Kini Puteri Cantik Menteri Susi Berstatus WNI

Dua KA di antaranya mengalami perpanjangan rute yakni KA Brantas dan Kahuripan dengan rute sebelumnya Kediri-Pasarsenen dan Kediri-Kiaracondong menjadi Blitar-Pasarsenen dan Blitar-Kiaracondong.

"Masyarakat mulai dapat melakukan pembelian tiket KA-KA tersebut di atas pada 24 Juni 2017 pukul 00.00 WIB di berbagai channel resmi penjualan tiket KA," katanya.

Halaman
123
Editor: Tri Indaryani
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved