Breaking News:

Wakapolresta Barelang Turun Pimpin Pengamanan Lebaran di Tanjung Pinggir, Ini Perintahnya!

Wakapolresta Barelang Turun Pimpin Pengamanan Lebaran di Tanjung Pinggir, Ini Perintahnya!

tribunbatam/alfandi simamora
Wakapolres Barelang saat turun pengamanan di pantai Tanjung Pinggir 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Waka Polresta Barelang memantau langsung situasi, lokasi wisata pantai Tanjung pinggir yang diramaikan warga sejak pukul 09:00 WIB, di Sekupang, Batam.

Baca: Terungkap! Inilah Bedanya Hotel Tempat Obama dan PM Malaysia Nginap di Bali

Baca: Heboh! Wajahnya Mirip, Foto PNS Cantik Ini Viral Sebagai Miyabi. Ini Reaksi Miyabi Asli!

Dari hasil pantaun tribun di lokasi wisata pantai Tanjung pinggir, terlihat Waka Polresta Barelang AKBP Muji Supriyadi sedang memantau situasi pantai, di tengah-tengah keramaian pengunjung yang kian memadati lokasi pantai, baik ada yang sedang duduk santai, berenang, bermain dan jalan santai di pinggir pantai tersebut, Selasa (27/6/2017).

Waka Polresta barelang AKBP Muji Supriyadi mengatakan, ia beserta jajarannya memang sedang memantau dan mengamankan situasi keadaan pengunjung di hari libur Lebaran ini, karena di hari libur Lebaran yang dimulai dari minggu(25/6) semalam.

Sampai saat ini banyak warga yang ingin bertamasya kepantai dan berlebaran di pantai bersama keluarga dan sanak saudaranya, sehingga pihak kepolisian baik dari Polda, Polresta, Polair serta Marinir, bekerja sama untuk melakukan pengamanan kepada masyrakat di pantai ataupun di mall yang biasa kerap di kunjungi oleh banyak masyrakat.

"Mulai dari semalam masyrakat sangat memadati tempat wisata pantai, maka dari itu kita selaku petugas pengamanan dan pelayanan terhadap masyrakat melakukan pengamanan di pantai mulai dari semalam sampai saat ini," ujar Muji

Muji menjelaskan, pengamanan dan pelayanan terhadap masyrakat ini, pihaknya juga sudah bekerja sama dengan kepolisian Polda, Polair dan juga Marinir agar dapat membantu pengamanan, karena pengamanan ini tidak hanya di lakukan di pantai Tanjung pinggir saja, melainkan di beberapa pantai yang ada di Batam yang kerap di kunjungi oleh banyak masyrakat.

"Ini kita lakukan agar masyrakat dapat menikmati pantai dengan aman dan nyaman baik di perairan pantai dan di darat," ujar Muji

Muji menambahkan, pengamanan juga di lakukan oleh team resku (rescue) di tengah laut, yang standbye mengamankan pengunjung yang mungkin terlalu jauh berenang dari bibir pantai yang berakibat mengancam keselamatannya." Maka dari itu team pengamanan sudah kita standbye kan di sana," ujar Muji

Muji menghimbau kepada pengunjung yang bertamasya dan berlebaran di tempat wisata pantai, agar lebih berhati-hati dengan menjaga dan mengawasi anak-anaknya berenang dan bermain di dekat pantai,

karena anak-anak masih kerap belum bisa berenang dan menjaga dirinya, maka dari itu, mohon orang tua agar melakukan pengawasan terus baik anak-anak dan saudaranya, karena keamanan itu juga harus ada perhatian dan kerja sama dari pengunjung.

"Mudah-mudahan situasi dan keamanan masyrakat yang berwisata di beberapa pantai yang ada di Batam, aman, nyaman dan tidak ada masalah sedikitpun," ujar Muji.(*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved