Calon Penumpang Masih Menumpuk di Pelabuhan Sekupang, Mudik ke Mana?

Calon Penumpang Masih Menumpuk di Pelabuhan Sekupang, Mudik ke Mana? Ini Jawabannya

Calon Penumpang Masih Menumpuk di Pelabuhan Sekupang, Mudik ke Mana?
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Ilustrasi. Para pemudik memadati pelabuhan domestik Sekupang, Kamis (22/6/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM- Memasuki H+3 idulfitri suasana di pelabuhan ferry domestik Sekupang nampak lengang,Rabu (28/6). Belum terlihat adanya arus balik dari para pemudik yang melewati pelabuhan tersebut.

Baca: Terungkap! Obama Sewaktu di Yogya Suka Dikeloni Ibunya. Begini Penampakan Ranjang Tidurnya!

Baca: Mengejutkan! Inilah Arti dari Emoji Sering Dianggap Menjijikkan Ini, Bikin Geleng-geleng Kepala!

Situasi di pintu kedatangan pun nampak sepi. Para porter yang biasa mencari nafkah dengan mengangkut barang-barang penumpang pun hanya bisa terduduk. Namun demikian, hal sebaliknya terlihat di pintu keberangkatan yang justru banyak calon penumpang ingin berangkat.

"‎calon penumpang yang mudik masih ada yang berangkat. Masih banyak yang ketinggalan. Kemarin saja jumlah penumpang yang berangkat 3.317 penumpang. Kami kaget juga, kirain sudah sepi setelah lebaran.

Nggak tahunya masih ada. Tapi kayaknya campuran juga itu, dengan yang idulfitri sama pindah habis. Banyak sekali barangnya," tutur Kepala Kantor Syahbandar dan Operasional Pelabuhan (KSOP) Sekupang, Deny Cahyadi‎.

Sedangkan jumlah penumpang yang tiba hari Selasa (27/6) kemarin baru mencapai 2.450 penumpang. Menurut dia, untuk puncak arus balik diperkirakan pada hari Sabtu (1/7) nanti.

"Kalau arus balik belum terlihat. Diperkirakan hari Sabtu sampai Minggulah. Tapi yang berangkat hari ini sudah berkurang, cuma 900 an. Tidak sampai ribuan seperti semalam," katanya.

‎Menurut dia, calon penumpang yang berangkat serta datang sejak kemarin merupakan penumpang dari dan menuju ke Tanjung Balai Karimun dan Tanjung Batu.

"Yang dari sinikan ke arah Tanjung Balai Karimun, Tanjung Batu, Moro. Kalau Dumai itukan hanya via, bukan trip langsung. Jadi agak sulit terdeteksi penumpang yang akan dan dari Dumai itu," ucapnya.

Sementara itu, satu diantara calon penumpang yang berangkat ke Karimun, Tarsiah mengatakan hari itu ia ingin kembali ke rumahnya. Selama tiga hari libur idulfitri, ia memang sengaja datang ke Batam untuk bersilahturahmi dengan keluarganya.

"Saya memang asli orang sana (Karimun), nah ini mau pulang. Kemarin habis lebaran di tempat adik," ucap Tarsiah yang ikut membawa kedua anaknya.

Berbeda dengan Tarsiah, calon penumpang lainnya, Tika yang hendak menuju Selat Panjang mengungkapkan dirinya sengaja berangkat mudik hari ini untuk menghindari keramaian.

"Kalau kemarin-kemarin terlalu ramai. Lagipula kebetulan ada teman saya yang nak nikah beberapa hari lagi. Makanya berangkat sekarang," ucap Tika.(*)

Penulis: Anne Maria
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved