Demi Keselamatan Penumpang, KPLP Sekupang Tak Segan Tegur Operator Kapal

Demi Keselamatan Penumpang, KPLP Sekupang Tak Segan Tegur Operator Kapal

Demi Keselamatan Penumpang, KPLP Sekupang Tak Segan Tegur Operator Kapal
Tribun Batam/Zahfri Suandi
Ilustrasi 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Kepala KPLP akan memberikan tindakan terhadap operator yang menyalahi aturan, baik itu untuk penjualan tiket maupun informasi keberangkatan kapal, dengan melakuan pembinaan, bimbingan kepada operator di pelabuhan domestik Sekupang, Batam.

Baca: Diduga Rebutan Cewek, Fanel Ngamuk Tebaskan Parang ke Riko di Marina

Baca: Kendaraan Pelat Merah Banjiri Kawasan Trikora. Ini Pelat Nomor Asal Kendaraannya!

Kepala KPLP Batam, Bambang Gunawan mengakui, memang beberapa hari yang sudah lewat operator di pelabuhan domestik Sekupang, memang menyalahi aturan dari yang sudah di tetapkan sebelumnya.

Maka dari itu, ia selaku kepala KPLP Batam, sudah melakukan rapat kepada setiap agen, operator pelabuhan domestik Sekupang, agar memperhatikan dan menjalankan aturan yang sudah diberlakukan tersebut.

"Dari hasil rapat kita kemarin, operator-operator akan kita lakukan pembinaan dan bimbingan, agar mengerti bahwa keselamatan penumpang di kapal itu yang sangat di utamakan, bukan mencari keuntungan lebih, tapi keselamatan penumpang tidak dijaga," ujarnya, Rabu (28/6/2017).

Dia mengatakan, untuk agen-agen atau operator, termasuk juga pengelolah pelabuhan harus ikut serta bertanggung jawab, dalam menaikkan dan menurunkan penumpang, karena kalau bukan dari mereka yang duluan mengkoordinir jumlah kapasitas penumpang dan barang bawaan untuk keselamatan penumpang, siapa lagi.

"Mereka juga harus memperhatikan hal tersebut, karena mereka yang jual tiket serta memfasilitasi kenyamanan dan keamanan penumpang," ujar Bambang. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved