Breaking News:

(VIDEO) Ribuan warga Tanjungpinang Salat Id Berjemaah di Lapangan Pamedan Ahmad Yani

Ribuan kaum muslimin dan muslimat berkumpul di lapangan ini untuk melantunkan doa bersama pada hari kemenangan

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Rio Batubara

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG- Hari raya Idul Fitri 1438 Hijriah pada Miggu (25/6) sudah berlalu. Namun kenangan akan hari kemenangan tersebut masih tetap membekas.

Satu dari sekian kenangan yang menarik adalah pengalaman salat Id berjemaah. Di kota Tanjungpinang, salat Id berjemaah antara lain digelar di lapangan Pamedan Ahmad Yani.

Ribuan kaum muslimin dan muslimat berkumpul di lapangan ini untuk melantunkan doa bersama pada hari kemenangan. Bahkan sajadah yang disediakan saja tidak cukup menampung kaum muslimin dan muslimat yang hadir.

Kebanyakan jemaah yang datang ke lokasi salat berjemaah membawa koran bekas sebagai alas tubuh saat menunaikan salat berjemaah. Ribuan koran bekas bergeletakan di lapangan Pamedan Ahmad Yani usai salat berjemaah digelar.

Ada dua petugas kebersihan menyapu koran-koran bekas tersebut lalu memasukkannya ke kantung sampah. Keduanya bekerja cukup lama untuk membersihkan ribuan lembar koran bekas yang dibiarkan begitu saja.

"Selalu saja meninggalkan sampah," ujar Udin, seorang jemaah seusai salah Id berjemaah.

Salat Id tersebut dihadiri juga oleh gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan beberapa pejabat di Kepri. Usai salat, Nurdin dan jemaah bersalaman dan mengucapkan selamat Idul Fitri 1438 Hijriah dan saling memaafkan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved