Habis Lebaran, Pasar Barek Motor Kijang Ramai Pembeli. Ini Daftar Harganya!

Habis Lebaran, Pasar Barek Motor Kijang Ramai Pembeli. Ini Daftar Harganya!

Habis Lebaran, Pasar Barek Motor Kijang Ramai Pembeli. Ini Daftar Harganya!
tribunbatam/aminnudin
Pedagang di Pasar Barek Motor Kijang 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Berbeda dengan tahun lalu, pada 2017 pasokan komodite pokok di pasar tradisional di Bintan pasca hari raya Idul Fitri terpantau aman. Mudik di sejumlah daerah ternyata tidak sampai membuat pengiriman barang dari luar daerah ke Bintan tersendat.

Baca: Ke Borobudur, Obama Naik ke Puncak Candi. Ini Reaksi Obama!

Baca: Ehem! Model Panas Promosikan Seragam Baru Klub Ini, Posenya Bikin Panas Dingin!

Pantauan Tribun di Pasar Barek Motor, Kijang Kota pada Kamis (29/6), ketersediaan pasokan barang nampak cukup. Lapak sayur mayur misalnya tampak lebih berisi dan kondisi cukup segar. Ketercukupan tersebut membuat harga sejumlah komodite relatif normal bahkan ada yang turun harga.

"Standar saja bang harganya, masih sama waktu puasa lalu, tak ade kenaikan. Bahkan ada yang justru turun,"kata Ningsih (43), salah satu pedagang.

Yang turun harga seperti wortel yang dijual Rp 14.000 per Kg. Pada masa jelang lebaran lalu, harga wortel rata rata dipasarkan Rp 18.000 per Kg.

Lapak Ningsih di pasar baru Barek Motor Kijang berfungsi ganda, yakni sebagai grosir bagi pedagang di sekitar dan eceran di tempat sama. Sebagai grosir, pasokan untuk pedagang langganannya relatif aman dan lancar pada 2017 ini. Pengiriman barang dari luar Bintan seperti Bukit Tinggi (Sumatra Barat), Jakarta dan Medan relatif lancar. Artinya mudik tidak sampai membuat aktifitas pengiriman logistik terkendala.

"Lancar kok. Kayak cabe ini dikirim dari Bukit Tinggi, ada juga dari pulau Jawa, Medan dan daerah sekitar. Barang dikirim macam macam, ada pake kapal, ada pake pesawat,"kata Ningsih.

Pasaran cabe empat hari pasca lebaran, relatif normal. Tingkat pembelian juga dinilai pedagang masih relatif ramai. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved