Harga Sembako dan Kebutuhan Dapur di Batuaji Turun. Ini Daftar Harganya!

Pembeli Masih Lengang, Meskipun Harga Sembako dan Kebutuhan Dapur di Batuaji Turun. Ini Daftar Harganya!

Harga Sembako dan Kebutuhan Dapur di Batuaji Turun. Ini Daftar Harganya!
tribunbatam/ian pertanian
Suasana Pasar Fanindo di Batuaji 

BATAM. TRIBUNNEWS.COM, BATAM-Memasuki H+5 hari raya Idul Fitti 1438 H, harga sayur mayur dan kebutuhan pokok lainya di Pasar Fanindo Batuaji kembali normal, setalh mengalami kenaikan sebelum lebaran.

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

Baca: Rusuh KJJ, Nama Bupati Anambas Terseret. Pemkab: Itu Fitnah!

Baca: Penangkapan Ingke Berkat Rekaman CCTV di Restoran Cepat Saji Botania

Harga sayur mayur sebelum lebaran di pasar Fanindo sempat mengalami kenaikan, karena tingginya permintaan dari masyarakat dan banyaknya masyarakat yang membeli sayur mayur dengan jumlah banyak untuk persediaan selama libur lebaran.

Sebelum lebaran harga beberapa kebutuhna pokok di Pasar Fanindo sempat mengalami kenaikan, namun sekarang harga tersebut kembali normal seperti, bayam, sawi dan kangkung yang sebelumnya dijual Rp 18 ribu perkilogram,

sekarang dijual Rp 10 ribu perkilogram, bawang putih yang sebelumnya dijual Rp 55 ribu perkilogram, kini dijual Rp 25 ribu perkilogram dan bawang merah yang sebelumnya dijual Rp 36 ribu perkilogramnya, kini dijual Rp 30 ribu perkilogram.

Hal yang sama juga terjadi pada cabai merah dimana sebelum lebaran harga cabai merah dikisaran Rp 44 ribu perkilogramnya, kini dijual Rp 34 ribu perkilogramnya. Sementara untuk harga tomat tidak ada peningkatan harga dimana semenjak lebaran dan sampai saat ini harganya tetap Rp 18 ribu perkilogram.

Penurun harga terhadap kebutuhan sayur mayur di Pasar Fanindo terjadu dua hari belaknagan."Harga kebutuhan mulai turun setelah H+2 Lebaran,"kata Nelly, pedagang kebutuhan pokok di Pasar Fanindo, Jumat (30/6).

Nelly mengatakan, kenaikan harga sayur mayur dan kebutuhan pokok lainnya terjadi seminggu sebelum lebaran hingga dua hari setelah lebaran. "Permintaan juga sedikit setelah lebaran,"kata Nelly.

Hal yang sama juga disampaikan Sindi pedagang sayur mayur lainya di pasar Fanindo, dimana semenjak H+2 harga sayur mayur dan kebutuhan pokok kembali normal, karena para pedagang pada H+2 sudah hampir semuanya buka."Kalau pas lebaran dan H-1 Lebaran banyak pedagang yang tutup, tetapi H+2 pedagang sudah kembali buka,"katanya.

Dia juga mengatakan, kemungkinan harga naik sebelum lebaran dan sesudah lebaran dikarenakan banyaknya pedagang yang tutup."Kalau sekarang semua pedagang sudah buka, malah pembelinya yang tidak ada,"kata Sindi.

Pantauan di lapangan, sejumlah aktivitas jual beli di pasar Fanindo Batuaji memang tampak lenggang dan sepi. Terlihat hanya beberapa saja masyarakat yang datang untuk berbelanja.(*)

Penulis: Ian Pertanian
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved