BATAM TERKINI

Cyber City Butuh Banyak CCTv, Ini Permintaan Kapolresta Pada Pengusaha dan Wali Kota

Kapolresta Barelang, AKBP Hengki mengungkapkan, untuk mewujudkan Batam cyber city, kepolisian harus mendapat dukungan dari semua pihak.

Cyber City Butuh Banyak CCTv, Ini Permintaan Kapolresta Pada Pengusaha dan Wali Kota
tribunnews batam/zabur
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kapolresta Barelang, AKBP Hengki mengungkapkan, untuk mewujudkan Batam sebagai sebuah kota berkonsep cyber city, kepolisian harus mendapat dukungan dari semua pihak.

Terutama dukungan dari pemerintah daerah, juga dari para pengusaha.  Sebab, Ciber City harus didukung dengan sistem golden eagle eye, di mana setiap pergerakan terpantau lewat CCTv. Restoran, jalan-jalan, tempat parkir, hotel, semuanya, yang membuat semakin menjaga kamtibnas.

"Pengusaha juga harus mendukung ini, bisa dimulai dari tempat usahanya sendiri. Dipasangi CCTv. Termasuk juga perumahan baru Pak Wali, kalau bisa diwajibkan dilengkapi CCTv," kata Hengki kepada Wali Kota Batam, Rudi yang hadir dalam acara silaturahmi Kamtibnas di lantai tiga Mapolresta Barelang, Selasa (4/7/2017).

Baca: Ingin Sulap Batam Jadi Cyber City, Simak Strategi Kapolresta Barelang

Baca: Ambil Nomor Kemarin, Orangtua Siswa Kembali Antre di SMAN 1 Batam

Baca: CATAT. Ini Sanksi dari Kemenhub Jika Taksi Online Tak Patuhi Aturan Tarif

Menanggapi permintaan tersebut, Rudi pun mendukung harapan Kapolresta Barelang. Rudi bahkan menyebutkan pihaknya akan memasang 20 titik CCTv ‎baru dalam waktu dekat ini.

"Bulan depan kita pasang 20 CCTv. Memang di era moderen ini, semua harus serba elektrik, supaya bisa mudah terdeteksi. Ini juga impian saya, bagaimana Batam bisa jadi smart city. Kalau sekarang pemasangan CCTv masih seperempat, saya akui kita butuh waktu. Tapi pemerintah daerah akan tetap mempercepat pembangunan ini," kata Rudi. (*)‎

Penulis: Anne Maria
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved