Timnas Indonesia

CATAT YA. Tanggal 2 September Nanti, Timnas Indonesia Akan Ujicoba Lawan Peringkat 181 FIFA Ini

Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu timnas asal Oseania, Fiji, pada 2 September 2017

CATAT YA. Tanggal 2 September Nanti, Timnas Indonesia Akan Ujicoba Lawan Peringkat 181 FIFA Ini
Super Ball/Feri Setiawan
Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla memberikan arahan kepada pemainnya saat pertandingan melawan Myanmar pada laga persahabatan di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/3/2017) Dalam laga tersebut garuda muda gagal mengalahkan Myanmar. Super Ball/Feri Setiawan 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia dijadwalkan menjamu timnas asal Oseania, Fiji, pada 2 September 2017.

Sebelumnya, laga Indonesia melawan tim yang berada di urutan ke-181 peringkat FIFA, atau enam anak tangga di bawah skuad Garuda, disebut-sebut akan dilangsungkan pada 2 November 2017.

Namun, Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, memastikan laga uji coba itu akan digelar pada 2 September 2017, atau dalam rentang ketiga kalender uji coba resmi FIFA sepanjang tahun ini, yakni pada 28 Agustus-5 September 2017.

Baca: Timnas Indonesia U-16 Kembali Pesta Gol. Askot Persija Digunduli 5-0

Baca: Edy Maulana Sempat Tak Percaya Dipanggil Pelatih Luis Milla ke Timnas U-22

"Timnas Indonesia akan beruji coba melawan Fiji pada 2 September 2017. Kami juga sudah bersurat kepada FIFA," ucap Joko Driyono, Rabu (5/7/2017).

Adapun tiga stadion yang terletak di kawasan Jabodetabek menjadi opsi untuk digelarnya uji tanding resmi ketiga timnas Indonesia di bawah arahan Luis Milla.

"Pertandingan akan dilangsungkan di sekitar Jakarta. Kemungkinan besar di Stadion Pakansari," kata pria yang juga menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI itu.

Sama seperti laga kontra Puerto Riko, Milla kemungkinan bakal kembali memanggil sejumlah pemain senior saat menjamu Fiji.

Bahkan, bisa saja lebih dari lima pemain.

"Jadi, tim yang akan diturunkan pasti berbeda dengan timnas U-22. PSSI kan juga mengantisipasi jika timnas U-22 lolos ke final SEA Games (29 Agustus 2017)," tutur Joko.(Segaf Abdullah)

* Berita ini juga tayang di KOMPAS.com dengan judul September, Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Fiji

Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved