Dikagetkan Suara Tangisan, Siswi SMA Ini Temukan Bayi Berbungkus Jilbab di Tepi Danau

Pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) ini mendengar suara tangisan bayi tersebut dan berusaha mencarinya

KOMPAS.com/Abdul Haq
Aparat kepolisian tengah melakukan penyelidikan terkait penemuan bayi berjenis kelamin perempuan di tepi danau Mawang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Jumat, (7/7/2017) 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, GOWA - Sesosok bayi berjenis kelamin perempuan ditemukan di tepi Danau Mawang, Kelurahan Romanglompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Bayi tersebut ditemukan warga yang melintas setelah mendengar tangisan bayi mungil tersebut.

Bayi tersebut ditemukan pada pukul 15.30 wita Kamis, (6/7/2017) oleh Sadiah (17) yang kebetulan melintas.

Pelajar yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA) ini mendengar suara tangisan bayi tersebut dan berusaha mencarinya.

Saat ditemukan bayi tersebut dalam kondisi sehat dan terbungkus jilbab.

"Saya kebetulan lewat dan dengan ada suara bayi menangis dan ternyata memang bayi, dibungkus jilbab," kata Sadiah yang dikonfirmasi Jumat, (7/7/2017).

Atas penemuan ini, Sadiah selanjutnya membawa bayi itu ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bontomarannu untuk diberikan perawatan medis.

Sementara itu, pihak kepolisian berusaha mengungkap pelaku pembuangan bayi.

"Bayi tersebut dalam kondisi sehat dan diduga sengaja dibuang oleh orangtuanya untuk menutupi aib akibat hubungan gelap.

Ada pun pelaku pembuangan bayi masih dalam penyelidikan" kata AKP Mangatas Tambunan, Kabag Humas Polres Gowa, yang dikonfirmasi, Jumat (7/7/2017).(*)

Tags
Bayi
Gowa
Editor: nandrson
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved