Keluar Penjara, Residivis Ini Ketagihan Mencuri. Nekat Congkel Motor di Rutan Pinang!

Keluar Penjara, Residivis Ini Ketagihan Mencuri. Nekat Congkel Motor di Rutan Pinang!

Keluar Penjara, Residivis Ini Ketagihan Mencuri. Nekat Congkel Motor di Rutan Pinang!
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, TANJUNGPINANG‎-Polres Tanjungpinang Barat mengungkap kasus pencongkelan jok motor. Kali ini aksi nekat pelaku ini berhasil dipatahkan oleh jajaran Reskrim Polsek Tanjungpinang Barat di rumah tersangka setelah melakukan aksinya di parkiran Rutan Tanjungpinang, Kampung jawa, Tanjungpinang Barat.

Baca: Ketahuan Sekarang! Ibu Pejabat Marah di Bandara Karena Jam Tangan Mewah. Semahal Syahrini Punya?

Baca: Curiga Istri Selingkuh, Pria Ini Pergoki Istrinya Lagi Beginian di Ranjang Pria Lain!

Baca: Mengejutkan! Jadi Pengawal Christiano Ronaldo, Hal Ini Paling Ditakuti Bodyguard Asli Indonesia Ini

Baca: Viral! Inilah 6 Kisah Pemuda Nikahi Nenek Tua, dari Cinlok Sampai Salah Telepon

Kapolsek Tanjungpinang Barat AKP Yuhendri ‎Yanuar menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan setelah adanya laporan dari korban bernama Monika pada (25/6). Setelah menerima laporan polisi mendapatkan petunjuk bahwa pelaku merupakan residivis kasus pencurian. Dua pelaku berinisial M dan A berhasil diamankan

"Memang dia seorang residivis pelaku berinisial M. Dulu kasus curanmor. Belum lama keluar juga baru sekitar beberapa bulan lah. Pelaku berhasil kita amankan bersama opsnal Reskrim polres lalu dibawa kesini (Polseky bersama barang buktinya," kata pria yang akrab disapa Yuhe dikonfirmasi Tribun, Jumat (7/7).

Saat diperiksa dua pelaku mengakui perbuatanya. Saat itu pelaku sempat mengamati kondisi parkir cukup laama hingga akhirnya korban yang merupakan pengunjung Rutan tiba menggunakan motor. Lalu tak lama mengeluarkan HP dan memasukan di dalam jok motor.

Seperti diketahui memang aturan pengunjung Rutan tidak diperkenankan membawa ‎Ponsel. Pelaku mencari peluang untuk menentukan sasaran para pengunjung Rutan yang kerap meletakan barang di dalam jok motor.

"Pelaku sempat mengintai cukup lama lalu kemudian melihat korban memarkirkan motor dan meletakan dua Ponsel merk Samsung J 3 dan Iphone S 5. Dua ponsel itu merupakan barang bukti yang dicuri pelaku," ungkapnya.

Lebih lanj‎ut pelaku diamankan beserta barang bukti motor FU BP 6335 WE yang digunakan untuk melakukan kriminal. Korban mengalami kerugian hingga 4 jutaan rupiah. Akibat dari perbuatan kedua pelaku dikenakan pasal 363 pencurian dan pemberatan. (*)

Penulis:
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved