Tak Ingin Kecolongan, Polres Karimun Simulasi Tangkis Serangan ke Mapolres!

Tak Ingin Kecolongan, Polres Karimun Simulasi Tangkis Serangan ke Mapolres!

Theresia Felisiani/Tribunnews.com
Ilustrasi 

BATAM.TRIBUNNEWS.COM, KARIMUN-Orang tidak dikenal tiba-tiba masuk dan melakukan teror ke Mako Polres Karimun, Jumat (7/7). Sontak kejadian ini membuat heboh markas utama Polri di Kabupaten Karimun itu.

Baca: Mengejutkan! Rajin Bercinta Bikin Otak Makin Cerdas. Ini Penjelasan Ilmiahnya!  

Baca: Ketahuan Sekarang! Ibu Pejabat Marah di Bandara Karena Jam Tangan Mewah. Semahal Syahrini Punya?

Baca: Viral! Inilah 6 Kisah Pemuda Nikahi Nenek Tua, dari Cinlok Sampai Salah Telepon

Ratusan polisi yang sedang bertugas dengan sigap menempati posisi pengamanan. Para personil dari berbagai satuan itu langsung bersiaga dengan memegang senjata laras panjang dan pistol.

Namun kejadian ini bukanlah yang sebenarnya. Polres Karimun melaksanakan simulasi pengamanan untuk mencegah dan menahan apabila ada serangan secara tiba-tiba.

Kapolres Karimun AKBP Agus Fajaruddin mengatakan tujuan simulasi tak lain guna melatih personil agar lebih siap mengamankan markas apabila secara mendadak terjadi ancaman dari luar.

"Dengan kegiatan alarm stelling ini, anggota tau apa yang harus dilakukan jika Mako diserang," kata Agus.

Kegiatan simulasi ini dilatih oleh anggota Brimob Sub Den A Pelopor Polda Kepri. Para personil Polres Karimun diberi latihan cara membentuk formasi serta bagaimana tindakan yang diambil.

Teknisnya jka terjadi serangan para personil langsung membagi diri ke 12 titik pengamanan. Setiap titik diamankan oleh 10 personil yang telah paham akan tugasnya masing-masing.

"Selain simulasi kita juga pasang CCTv, lampu sorot dan racun api," tambah Agus.

Disebutkan perwira Polri asal Jawa Barat itu, saat ini belum ada dugaan teroris berada di Karimun. Namun simulasi serta merta sebagai bentuk latihan kesiapan para personil. (*)

Penulis: Elhadif Putra
Editor:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved